Jakarta (ANTARA News) - PT Astra Digital Internasional berinovasi dengan meluncurkan aplikasi CariParkir sebagai solusi kepada pemilik kendaraan agar lebih mudah dan cepat dalam menemukan lokasi parkir.

Sesuai namanya, CariParkir merupakan aplikasi ekosistem perparkiran guna menemukan lokasi parkir untuk mobil dan sepeda motor. Aplikasi yang sudah tersedia di Android dan iOS itu, bekerja sama dengan ratusan mitra parkir di Jabodetabek antara lain yang terletak di sekitar stasiun, pintu tol, terminal, mall, dan gedung perkantoran.

"CariParkir hadir untuk memudahkan masyarakat mendapatkan lokasi parkir. Kami berinovasi karena memahami kebutuhan pengendara yang mendasar ini," kata Direktur PT Astra Digital Internasional, Wiwie Yudiantyo, dalam keterangan persnya, Kamis.

Melalui aplikasi itu, pengguna dapat mengetahui informasi rinci terkait lokasi parkir, meliputi alamat, harga, dan waktu operasional pada fitur Info Parkir. Fitur-fitur tersebut memudahkan pengguna menemukan lokasi dan ketersediaan tanpa harus membuang banyak waktu.

Aplikasi ini juga menawarkan asuransi jiwa saat parkir, yang berlaku mulai saat masuk hingga meninggalkan lokasi parkir.

Baca juga: Cari tempat parkir lebih mudah lewat aplikasi ParkirQ
 
Diskon

CariParkir berupaya mendekatkan diri kepada masyarakat dengan membuka layanan di beberapa mall, termasuk menyediakan valet berpromo 90 persen dengan maksimal potongan harga Rp 50ribu kepada 10 pengguna pertama di mall-mall rekanan CariParkir.

Adapun pengguna selanjutnya tetap mendapatkan diskon 50 persen dengan maksimal potongan sebesar Rp 20.000.

"CariParkir hadir di mall sebagai bukti kedekatan aplikasi ini terhadap kebutuhan masyarakat pada saat ke mall, untuk memudahkan masyarakat untuk mereservasi dan menemukan tempat parkir.” kata Wiwi.

Lokasi valet CariParkir sudah tersedia di 10 mall sejak Februari 2019, antara lain Mall Kelapa Gading 1–3 (Lobby 3 Utara), AEON Mall BSD (Lobby GF), The Breeze BSD, Living World Alam Sutera, ITC BSD hingga Tangerang City Mall (Lobby Business Park).

Tersedia juga di Mall Ambassador, Metropolitan Mall Bekasi (Lobby Utara 1), Grand Metropolitan Mall Bekasi dan Transmart Cilandak.
 
Pengguna aktif CariParkir dengan user ID juga berkesempatan mendapatkan maksimal 5 kali parkir valet dalam 3 bulan periode untuk mengikuti promo 90 persen, yang berlaku pada transaksi on the spot maksimal waktu parkir 3 jam.

Baca juga: Sulit cari tempat parkir? Aplikasi PARKIRAN tawarkan solusi

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2019