Jakarta (ANTARA News) - Hyundai Motor Co, pada Rabu (30/1) WIB, mengatakan telah mendirikan anak perusahaan penjualannya di China untuk menjual kendaraan mewah merek Genesis.

Dilansir Yonhap, Rabu (30/1), langkah tersebut merupakan bagian dari upaya produsen mobil Korea Selatan itu untuk menghidupkan kembali penjualan di pasar mobil terbesar di dunia. Penjualannya di China turun hingga 20 persen menjadi 631.171 unit pada tahun lalu dari 785.006 unit setahun sebelumnya.

Hyundai akan memutuskan tanggal peluncuran merek Genesis di China berdasarkan kondisi setempat, kata juru bicara perusahaan melalui telepon.

Perusahaan berencana untuk membangun jaringan diler dan mengadakan acara promosi pasar sebelum meluncurkan model Genesis di sana.

Mulanya Genesis yang diproduksi di pabrik Korea akan diekspor ke China. Namun, tidak menutup kemungkinan Genesis akan diproduksi di pabriknya di China nanti untuk menghindari tarif 15 persen pada mobil impor, demikian dikutip dari laporan lokal.

Merek Genesis telah maju ke pasar luar negeri seperti Amerika Serikat, Kanada, Rusia, dan Timur Tengah.

Jajaran Genesis saat ini terdiri dari sedan mewah G70, G80 dan G90. Kendaraan sport GV80 dijadwalkan akan ditambahkan ke jajaran pada akhir tahun ini, bersama dengan sedan G80 yang sama sekali baru.

Pasar mobil mewah China dilaporkan tumbuh menjadi 2 juta kendaraan pada  2016 dan membukukan kenaikan 18 persen menjadi 2,56 juta unit pada 2017.

Baca juga: Volkswagen Slovakia pangkas pekerja tahun ini
Baca juga: SsangYong perkenalkan kendaraan barunya Maret
Baca juga: Zipcar dan Honda perluas kemitraan

 
Pewarta:
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019