Jakarta (ANTARA News) - Kia Motors Corp, Kamis (24/1) waktu setempat mengumumkan bahwa kendaraan listrik mereka, Niro, telah memenangi penghargaan "Car of The Year" dari majalah dan situs web konsumen Inggris What Car?. 

Kia mengatakan model Niro telah menerima skor tinggi untuk jarak tempuh yang jauh, ruang yang luas dan harga yang wajar dibandingkan dengan saingannya. Niro juga menyabet predikat "Electric Car of the Year".

Penghargaan oleh What Car? tahun ini menandai edisi ke-41 mereka dan dianggap paling bergengsi di Inggris, diberikan kepada 25 model dalam berbagai kategori.

Kia dan afiliasinya yang lebih besar, Hyundai Motor Co., telah memenangi total sembilan penghargaan dari What Car? tahun ini, kata perusahaan dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Yonhap, Kamis.

Kia's Picanto dinobatkan sebagai "City Car of the Year" terbaik dan Cee'd memenangi predikat mobil keluarga terbaik dengan harga kurang dari 20.000 euro atau Rp320 juta . Sedan sport fastback Stinger Kia menerima penghargaan "best performance car" dengan harga kurang dari 50.000 euro atau sekitar Rp800 juta.

Hyundai mengatakan mobil penumpang Ioniq-nya dianugerahi "Hybrid Car of the Year Award" untuk harga yang wajar dan kualitas terbaik, sementara dua model lainnya juga unggul di masing-masing kategori.

Hyundai juga mengatakan perusahaan itu mendapat "Technology Award" atas kemajuannya dalam teknologi sel listrik dan bahan bakar.

Baca juga: Hadir dengan sembilan varian, Fuso Fighter resmi meluncur secara nasional
Baca juga: Spesifikasi SUV Wuling Almaz
Baca juga: Isuzu GIGA tractor head baru mampu angkut beban hingga 46 ton

 

Pewarta:
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019