Jakarta (ANTARA News) - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengenalkan sepeda motor Aerox S-Version dan MX King bermodel "Doxou", yang akan dipasarkan ke empat negara Asia Tenggara yakni Indonesia, Malaysia, Vietnam, dan Filipina.

Nama "Doxou" yang ditambahkan pada dua sepeda motor itu diambil dari bahasa Jepang, "Dokusou", berarti originalitas sebuah karya, yang menjadi dasar pembuatan Aerox dan MX King versi Doxou.

"Kami mengawali tahun 2019 ini dengan dua produk sekaligus yaitu Aerox 155 VVA S Doxou Version dan MX King 150 Doxou Version yang memiliki perpaduan warna Matte Blue dan Sakura Copper," kata Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Yordan Satriadi, dalam keterangan tertulisnya, Kamis.

"Sepeda motor dengan kombinasi warna unik ini merupakan hasil inovasi dan kreativitas Yamaha untuk memanjakan konsumen, khususnya kalangan muda," kata Yordan.

Baca juga: Yamaha perkuat karakter sporty Aerox dengan warna baru

Ia menjelaskan, perpaduan warna Matte Blue dan Sakura Copper menggambarkan inovasi dan tren yang digemari kalangan muda.

Kelir biru itu tampak dominan pada bodi motor sedangkan warna spesial Sakura Copper terinspirasi dari motor Yamaha berkonsep Sakura berwarna metalik oranye keabu-abuan, yang pernah dipamerkan pada Tokyo Motor Show.

Dua model Doxou version ini tampil makin menarik dengan grafis pinstripe pada ban depan dan painting ban belakang.

Adapun desain jok dibuat dengan jahitan biru dengan pola timbul berbentuk Y.

Yamaha memasarkan Aerox 155 Doxou seharga Rp27,6 juta, sedangkan MX King 150 Doxou senilai Rp 23,2 juta berstatus on the road Jakarta.

Baca juga: Yamaha R25 generasi terbaru hadir dengan sistem ABS

Baca juga: Yamaha tawarkan enam aksesoris untuk Lexi


 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019