Jakarta (ANTARA News) -  Astra Daihatsu Motor menargetkan produksi Gran New Xenia mencapai 3.000 unit per bulan, naik 20 persen dibanding tahun lalu.

"Untuk produksi, kami pasang target 3.000 perbulan, naik 20 persen dibandingkan tahun lalu yang hanya 2.500 perbulan," kata Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra di BSD, Tangerang, Selasa.

Penambahan target ini dipengaruhi oleh pencapaian Terios yang bisa menembus dari angka yang ditargetkan.

"Terios target kita 2000 unit tapi kita bisa jual 2700 unit. Nah sekarang Grand New Xenia target kita 3000 unit tapi terjual berapa kita lihat saja nanti realisasinya," jelas Amelia.

Amelia mengatakan harga sengaja tak dinaikkan karena memang bagian dari strategi Daihatsu sebagai apresiasi Xenia yang sudah berusia 15 tahun.

"Harga nggak naik karena itu apresiasi kita kepada konsumen. Sama dengan Terios kita juga tidak menaikkan harga. Strategi itu kita teruskan, karena faktanya dengan harga Terios yang tidak naik tapi demand nya justru naik. Nah kita harapkan hal yang sama di Grand New Xenia," tegasnya.

Grand New Xenia yang baru diluncurkan memiliki total delapan pilihan warna dengan tiga pilihan warna baru, yaitu Pearl White, Bronze Metallic, dan Blue Metallic. Disusul lima warna lainnya, yakni lcy White, Classic Silver, Dark Red Metallic, Dark Grey Metallic, dan Midnight Black. Grand New Xenia hadir dengan total 10 varian, dengan harga yang dimulai dari Rp183.350.000 sampai Rp228.950.000.

Baca juga: Alasan Toyota tak naikkan harga Avanza - Veloz baru

Baca juga: Toyota luncurkan Avanza-Veloz baru, ini daftar harganya

Baca juga: Diskon puluhan juta untuk Avanza-Xenia model lama

 

Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019