Jakarta (ANTARA News) - Tesla Inc telah mulai menerima pesanan untuk sedan Model 3 di China untuk deposit 8.000 yuan (1,153.60 dolar AS), menurut situs web China produsen mobil listrik www.tesla.cn/model3/reserve.

Chief Executive Officer Elon Musk berkata, "Mungkin beberapa pengiriman di bulan Maret, tetapi April lebih pasti", setelah seorang pengguna Twitter bertanya kapan pengiriman di China akan dimulai.

Tesla menolak berkomentar, seperti dikutip Reuters, Sabtu.

Sedan Model 3 terlihat penting bagi masa depan produsen mobil tersebut. Saham Tesla naik 1,6 persen menjadi 353,93 dolar AS dalam perdagangan pagi.

China adalah pasar terbesar untuk kendaraan listrik dan sebagian besar pengamat memprediksi bahwa penjualannya di dalam negeri akan melaju cepat karena peraturan pemerintah mendorong ke arah sasaran kendaraan listrik 100 persen pada tahun 2030.

Tesla telah menandatangani kesepakatan dengan pihak berwenang Shanghai pada bulan Juli untuk membangun pabrik pertamanya di luar Amerika Serikat, yang akan menelan biaya sekitar 2 miliar dolar AS untuk membangun dan akan menggandakan ukuran manufaktur globalnya.

Baca juga: Tesla Model 3 yang dipesan November akan dikirim akhir tahun

Baca juga: Mantan pegawai Tesla dituduh gelapkan dana

Baca juga: Potong dampak tarif, Tesla berencana produksi 3.000 Model 3 per minggu


 

Penerjemah: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018