Jakarta (ANTARA News) - Tesla telah menaikkan harga mobil termurahnya hanya dalam lima hari setelah model berharga 45.000 dolar itu diumumkan.

Mobil listrik Tesla Model 3, dengan sistem penggerak roda belakang dan berdaya jangkau 260 mil untuk sekali pengisian penuh daya baterai, sekarang dijual seharga 46.000 dolar di situs resmi Tesla.

Tesla tidak menjelaskan alasan kenaikan harga itu, namun mengeluarkan pernyataan kepada blog Electrek bahwa yang sudah terlanjur memesan sebelumnya dengan harga 45.000 dolar akan dihargai. Itu artinya mungkin tidak terdampak kenaikan harga.

Seperti dilaporkan Fox News pada Kamis WIB, seiring dengan kenaikan varian mid-range Model 3, Tesla menurunkan harga untuk model long-range (berkapasitas baterai lebih besar) untuk semua varian Tesla Model 3 sebesar 1.000 dolar menjadi 53.000 dolar, sementara peluncuran model berharga 35.000 dolar yang sudah lama dijanjikan masih 4 sampai 6 bulan lagi.

Elon Musk juga mengumumkan pada hari Selasa rencana untuk mengeliminasi “beberapa” interior untuk model konfigurasi yang berharga lebih mahal untuk Model S dan Model X dalam usaha mengefektifkan produksi.

Baca juga: Tesla luncurkan model baru dari Seri 3
Baca juga: Tesla beli tanah di China untuk dirikan pabrik Gigafactory
Penerjemah: Chairul Rohman
Copyright © ANTARA 2018