Jakarta (ANTARA News) - Yamaha Motor Co., Ltd. Mengumumkan bahwa mereka telah membentuk kolaborasi untuk menerapkan teknologi cerdas ke produk dalam kelompok penelitian dan pengembangan / R & D dengan komputasi AI, NVIDIA (bermarkas besar di California, AS).

Dikutip dari laman Yamaha, Rabu, melalui kolaborasi ini, Yamaha Motor mengadopsi sistem komputasi GPU NVIDIA, Jetson AGX Xavier, yang merupakan komputer pertama di dunia yang dibuat untuk AI, robotik dan komputasi tepi, akan memungkinkan untuk mengotomatisasi berbagai produk Yamaha dengan membuatnya lebih cerdas.

Target produk ini termasuk kendaraan darat tanpa pengemudi, yang mendukung otomatisasi proses pertanian seperti pemetikan buah dengan kendaraan berkecepatan rendah berdasarkan kereta golf, digunakan untuk transportasi "last mile" orang dan logistik dan robot industri juga drone.

Baca juga: Pebalap belia Yamaha Indonesia akan dilatih Rossi di Italia

GPU: Sebuah prosesor yang menghitung sejumlah besar data yang diperlukan untuk membuat grafik. Karena kekuatan komputasi yang sangat besar, GPU umumnya digunakan untuk tugas-tugas yang membutuhkan komputasi dalam jumlah besar, seperti pembelajaran mendalam dan simulasi ilmiah. GPU bertindak sebagai otak komputer, robot dan mobil self-driving yang dapat melihat dan memahami dunia.

NVIDIA Jetson AGX Xavier: modul hemat energi yang didukung oleh GPU, yang dapat digunakan dalam berbagai perangkat yang memerlukan komputasi AI di bagian tepi. 

Baca juga: Yamaha rilis Aerox dan R15 berbaju MotoGP

Baca juga: Yamaha segarkan tampilan MT-25

Baca juga: Seorang anak beli kembali Ford Mustang yang dijual ayahnya 17 tahun lalu

Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018