Jakarta (ANTARA News) - Tesla akan menghilangkan beberapa pilihan warna mobil listriknya untuk menyederhanakan tahap produksi, demikian dikutip dari kicauan twitter Chief Executive Officer Tesla Elon Musk, pada Selasa.

Hal ini dilakukan oleh perusahaan untuk mengusahakan peningkatan produksi. Kini Tesla menawarkan 7 pilihan warna untuk kendaraanya, termasuk varian teratas model S, varian tingkat menengah model X dan sedan Model 3 paling terjangkau.

Perusahaan ini mencoba untuk memangkas tahapan produksi, setelah sebelumnya gagal memenuhi tenggat waktu saat berjuang memproduksi sedan Model 3.

"(Kami) memindahkan dua dari tujuh warna Tesla pada menu hari Rabu untuk menyederhanakan pembuatan. Obsidian Black dan Metallic Silver akan tetap tersedia sebagai permintaan khusus, tetapi dengan harga yang lebih tinggi," tulis Musk dalam kicauannya.
  Baca juga: Tesla berencana kenalkan Roadster versi produksi di Basel

Pilihan warna yang tetap tersedia adalah Solid Black, Midnight Silver Metallic, Deep Blue Metallic, Pearl-White Multi-Coat, dan Red Multi-Coat.

Sesekali, Tesla juga menyesuaikan harga dan pilihan yang tersedia. Semua itu demi merampingkan operasional manufaktur Tesla.

"Penyesuaian yang dilakukan hari ini adalah contoh terbaru. Model 3 Dual-Motor All-Wheel Drive kini opsinya 6.000 dolar AS, dan mulai 13 September nanti kami akan menghapus dua pilihan cat," kata juru bicara Tesla. Demikian Reuters.

Baca juga: Tesla menangi gugatan lawan pemerintah Ontario Kanada
 
Penerjemah: Fathur Rochman
Copyright © ANTARA 2018