Berlin (ANTARA News) - Volkswagen (VW) akan menaikkan angka produksi kendaraan di pabrik Wolfsburg, Jerman, secara signifikan hingga mencapai 1 juta unit mobil per tahun pada 2020, kata Kepala Produksi Volkswagen Andreas Trostmann.

Untuk mencapai target itu, VW akan memindahkan perakitan kendaraan Volkswagen Golf generasi kedelapan dari pabrik Zwickau di Jerman dan Puebla di Meksiko, ke Wolfsburg.

Pabrik di Zwickau pun akan beralih fungsi menjadi pembuat kendaraan listrik model "ID". Trostmann pun mengatakan seluruh pabrik di Jerman akan meningkatkan produktivitas hingga 25 persen hingga 2020.

"Agar tetap kompetitif, Volkswagen perlu melakukan upaya lebih lanjut terutama dengan melihat periode setelah 2020," kata Andreas Trostmann dilansir Xinhua, Sabtu (18/8).

Trostmann juga mengutip kata-kata Chief Executive Officer Volkswagen Group (CEO) Herbert Diess, yang menyatakan akan meningkatkan efisiensi hingga 30 persen pada 2025 di seluruh jaringan produksi global grup VW.

Baca juga: VW akan tarik 124.000 mobil listrik karena dugaan logam berbahaya

Di Jerman, Volkswagen mempekerjakan lebih dari 62.000 tenaga kerja dan membuat 790.000 kendaraan di Wolfsburg pada 2017.

Pada bulan depan, Volkswagen dijadwalkan untuk memperkenalkan strategi produksi baru "Transform. Together" yang lebih berfokus pada digitalisasi dan teknologi baru di industri otomotif.

Grup Volkswagen pertama kali didirikan di Wolfsburg pada 1937. Pada 2017, perusahaan yang terdaftar dalam DAX itu mencapai pendapatan gabungan bruto lebih dari 230 miliar euro dan mempekerjakan lebih dari 600.000 pekerja secara total.

Baca juga: Aturan anti polusi baru bisa pukul keuntungan VW

Baca juga: Pabrik VW akan ditutup beberapa hari untuk uji emisi

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2018