Jakarta (ANTARA News) - Motor listrik Gesits hasil karya riset mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember hingga saat ini sudah dipesan sebanyak 5.000 unit melalui prapemesanan daring.

"Sudah 5.000 unit pemesanan sejak pertama kita perkenalkan di ITS Surabaya 2016 lalu," kata CEO PT Gesits Technologies Indo Harun Sjech di Jakarta, Senin.

Prapemesanan motor listrik ini sudah bisa dilakukan di laman resmi Gesits di alamat www.gesits.co.id meski belum dikomersialisasi karena belum ditetapkan harga jualnya.

Masyarakat yang ingin memesan hanya tinggal mengisi data yang diminta pada formulir pemesanan dengan memasukan data secara benar yang bisa diverifikasi.

Para pemesan yang sudah melakukan prapemesanan daring berhak membeli motor listrik Gesits setelah diluncurkan sesuai dengan urutan nomor antrean.

Motor listrik Gesits juga akan dijual dengan harga lebih murah dari harga motor listrik lainnya, dan bahkan harga yang kompetitif dengan produk motor konvensional.

"Kami menargetkan di bawah Rp20 juta," kata Harun.

Selain diluar 5.000 unit pesanan secara individu, Harun mengatakan juga sudah mengantongi 15 ribu nota kesepahaman dengan institusi yang akan membeli motor listrik Gesits.
 
Uji Coba Motor Listrik Gesits Pengedara motor GESITS (Garansindo Electric Scooter ITS) memasuki garis finish dalam uji coba sepeda motor listrik tersebut di Denpasar, Bali, Sabtu (12/11/2016). Motor karya anak bangsa tersebut diuji coba menempuh jarak 1.400 km dari Jawa ke Bali dan rencananya dijadikan percontohan di Pulau Dewata yang telah ditetapkan sebagai kawasan nasional energi bersih. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)


Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir akan memerintahkan seluruh perguruan tinggi di Indonesia untuk menggunakan motor listrik Gesits untuk operasional.

Nasir mengungkapkan Pemerintah Provinsi Bali sudah memesan motor Gesits sebanyak 10 ribu unit.

Motor listrik Gesits akan diproduksi oleh PT Wika Industri dan Konstruksi di Gunung Putri Bogor dengan kapasitas produksi 50 ribu unit dalam satu tahun yang masih bisa ditingkatkan menjadi 100 ribu unit setahun.

Produksi motor Gesits ditargetkan sebanyak 200 unit dalam sehari.

Baca juga: Begini kecanggihan motor listrik Gesits karya anak bangsa

Baca juga: Jonan beli motor listrik

Baca juga: Motor listrik Gesits meluncur November 2018

Baca juga: Menristekdikti: "Gesits" bisa jadi "leader" motor listrik

Baca juga: Motor listrik Gesits tempuh Jakarta-Denpasar dalam lima hari
Pewarta:
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018