Jaguar Land Rover gelar driving experience global pertama di Indonesia

Minggu, 15 Juli 2018 03:21 WIB
Jaguar Land Rover gelar driving experience global pertama di Indonesia
Jaguar Land Rover gelar driving experience global pertama di Indonesia. (ANTARA News/HO)
Jakarta (ANTARA News) - Distributor resmi Jaguar Land Rover, PT Wahana Auto Ekamarga (WAE), menyelenggarakan program driving experience global berupa The Art of Performance Tour (TAOPT) dan the Above and Beyond Tour (ABT) 2018 perdana di Indonesia pada 14-15 Juli 2018 di ICE BSD City, Tangerang, Banten.

Driving experience global dari merek premium Jaguar Land Rover pertama kalinya diselenggarakan di Indonesia guna meningkatkan brand awareness merek Jaguar Land Rover, sekaligus menghimpun calon konsumen potensial bagi merek tersebut.

Terdapat 15 unit Jaguar dan Land Rover yang bisa dipilih peserta untuk dicoba di lintasan yang telah disiapkan khusus oleh tim Jaguar Land Rover dari Inggris.

Model yang dapat dicoba adalah Jaguar F-Type, Jaguar F-PACE, Jaguar XE, dan XF sementara model Land Rover adalah Land Rover Discovery Sport, Land Rover Discovery, Range Rover Evoque, Range Rover Velar, Range Rover Sport, dan Range Rover.

"Acara ini merupakan kampanye global dari program driving experience Jaguar Land Rover yang dirancang untuk menghasilkan brand awareness yang positif bagi merek kami, sekaligus mendapatkan calon konsumen potensial bagi model-model Jaguar dan Land Rover,” kata Chief Operating Officer PT WAE Roland Staehler dalam keterangannya, Sabtu.

Baca juga: Jaguar Classic E-Type, mobil listrik Pangeran Harry pada Royal Wedding

TAOPT dan ABT menyuguhkan lintasan yang telah menjadi standard bagi merek Jaguar maupun Land Rover. Dalam lintasan yang tersedia, para peserta dapat merasakan langsung kemampuan, teknologi, dan pengendaraan terbaik dari produk-produk Jaguar Land Rover yang dijual di Indonesia.

Khusus program TAOPT, disiapkan bagi peserta yang merasakan performa dan handling sporty dari Jaguar. Peserta dengan waktu tercepat berkesempatan menonton balapan Formula E pada Maret 2019 di Hongkong.

Sementara untuk ABT, Indonesia menjadi salah satu dari 16 negara di dunia yang menyelengarakan program ini pada 2018. Program ini menyuguhkan beberapa tantangan dan rintangan yang mensimulasikan pengalaman berkendara off-road yang menjadi keunggulan model-model Land Rover.

Salah satu tantangan menarik ABT adalah Ring Fenced saat peserta diharuskan memutar balik mobil dalam ruang lingkaran yang terbatas dengan memanfaatkan teknologi yang dimiliki Land Rover.

Baca juga: Jaguar tunjuk kepala manufaktur baru demi proyek mobil listrik

Pada kompetisi di ajang ABT, peserta terbaik dapat memenangkan hadiah mengikuti program driving experience di New Zealand pada Februari 2019.

"Program ini dirancang khusus untuk memberikan pengalaman berkendara yang spesial bersama model-model Jaguar Land Rover,” ujar Jentri Izhar Brand Director Jaguar Land Rover PT WAE.

Peserta yang memutuskan membeli salah satu produk Jaguar maupun Land Rover di acara ini, langsung mendapatkan bonus berupa kunjungan ke pabrik Jaguar dan Land Rover di Inggris.

Selain itu, masih ada juga kesempatan untuk merasakan pengalaman berkendara di salah satu region/negara manapun sesuai dengan pilihan konsumen, seperti: China, Russia, Timur Tengah, Afrika Selatan, Inggrris, Skandinavia, Eropa atau Amerika Utara.

Rangkaian acara TAOPT dan ABT ditutup dengan closing party JLR Hospitality Out door area parkir hall 10 sekaligus melangsungkan acara perayaan 70th Anniversary of Land Rover, bekerjasama dengan LRCI (Land Rover Club Indonesia) dan ILRU (Indonesia Land Rover United) yang menampilkan produk-produk Land Rover klasik.

JCI (Jaguar Club Indonesia) juga hadir meramaikan acara dengan menampilan produk-produk klasik dari Jaguar.

Baca juga: Drummer Iron Maiden dibuatkan mobil edisi khusus oleh Jaguar

Editor: Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2018

Ban dari kendaraan kita ternyata memiliki kadarluasa, ban dikatakan kadaluarsa jika sudah mencapai umur 6 tahun sejak ban itu diproduksi. Kendaraan memang ...
Astra Honda Motor (AHM) menjual 1.000 unit sepeda motor pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, dengan Honda Forza menjadi ...
Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) kembali menggelar program "Forwot Berbagi” untuk menggalang dana bagi korban bencana gempa bumi di ...
Infiniti, brand otomotif di bawah Nissan, mengungkap sebuah sketsa desain dari mobil konsep bertenaga listrik, Prototype 10, yang rencananya bakal ...
Dongfeng Motor Company Limited (DFL) bersama Nissan berencana merilis 20 mobil listrik di bawah naungan empat mereknya pada tahun 2022. DFL merupakan salah ...