Bali (ANTARA News) - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan melakukan ekspor kendaraan All New Ertiga ke 20 negara mulai September 2018. 

 "All New Ertiga akan kami ekspor yang diestimasi pada September 2018 ke 20 negara di Asia, Oceania, Amerika Selatan dan Karibia. Harus melalui uji tipe dan semua masih tentatif tapi mulai September," ujar Harold Donnel Head of Product Development & Marketing Research PT SIS, di Bali, Kamis. 

Dia menargetkan bisa mengekspor 12 ribu unit kendaraan low MPV itu hingga Maret 2019 atau dengan kata lain 2 ribu unit per bulannya. 

Menurut Harold, setidaknya ada tiga hal yang menjadi keunggulan keluaran terbaru Suzuki di mata konsumen, antara lain perubahan total pada eksterior mobil, interior yang mengakomodasi kebutuhan keluarga terutama untuk baris ketiga dan kenyamanan. 

"Beberapa bodyrole ada sedikit peningkatan dari Ertiga sebelumnya ini adalah sumbangsih heartect, ini secara global tidak hanya di Indonesia tapi seluruh dunia," tutur Harold. 

Menurut data, per 21 Juni 2018, All New Ertiga sudah dipesan sebanyak 6.772 unit. 

"Per 21 Juni 2018, kami bisa dapatkan total booking 6.772 unit. Kami mampu kirimkann 5.393 unit pada konsumen kami," kata Harold.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018