Musk akui ada masalah pengereman pada Tesla Model 3

Rabu, 23 Mei 2018 10:15 WIB
Musk akui ada masalah pengereman pada Tesla Model 3
Tesla Model 3. (Tesla)
California (ANTARA News) - Pendiri dan pemimpin perusahaan teknologi Tesla, Elon Musk, mengakui ada masalah pengeraman pada kendaraan listrik Tesla Model 3.

Masalah pengereman pada mobil listrik bermodel sedan itu disampaikan melalui majalah Consumer Reports, yang membuat Musk bereaksi dengan menegaskan akan segera diperbaiki masalah itu dalam beberapa hari mendatang.

"Dengan penyempurnaan lebih lanjut, kami dapat meningkatkan jarak pengereman melampaui spesifikasi awal. Tesla tidak akan berhenti sampai Model 3 memiliki pengereman yang lebih baik daripada mobil yang sebanding," demikian cuitan Musk melalui Twitter dilansir Reuters, Selasa (22/5) waktu setempat.

Baca juga: Upaya Tesla dalam mengejar produksi mobil listrik Model 3

Musk menambahkan bahwa Consumer Reports menggunakan mobil produksi awal, dan meminta mereka menguji model Tesla yang lebih baru.

"Model 3 yang sekarang telah meningkat dalam kenyamanan berkendara, kebisingan yang lebih rendah dan banyak perbaikan kecil lainnya," kata Musk dalam cuitannya yang lain.

Sebelumnya, majalah Consumer Reports yang berpengaruh di AS pada Senin menyebut bahwa Tesla Model 3 tidak direkomendasikan meski harganya yang terjangkau karena mengerem lebih lambat daripada truk pickup berukuran penuh, demikian Reuters.

Baca juga: Saingi Tesla, Mercedes-Benz siapkan mobil listrik kompak

Baca juga: Tesla hentikan operasi pabrik selama enam hari

Penerjemah:

Editor: Monalisa

COPYRIGHT © 2018

PT Astra Otoparts Tbk membukukan pendapatan bersih konsolidasi sebesar Rp7,42 triliun sepanjang semester pertama 2018, meningkat 14,6 persen dibandingkan ...
Mobil adalah kendaran yang digandrungi pada saat ini, karena kenyamanan dan keunggulannya dibandingkan sepeda motor, sehingga banyak pengguna mobil rela ...
Hyundai mencapai kesepakatan besar dengan perusahaan Swiss H2 Energy (H2E) untuk memasok truk ramah lingkungan berbahan bakar hidrogen (fuel cell vehicle) ...
Kawasaki sedang menyiapkan motor petualang versi terbaru untuk 2019 nanti yaitu Versys 1000 yang diyakini akan kebih ramah lingkungan. Namun pernyataan ini ...