Banding (ANTARA News) - Perusahaan pembiayaan kelompok Astra, PT Federal International Fincance (FIFGROUP), menargetkan pembiayaan Rp3,5 miliar dalam tiga hari pameran "Satu FIFGROUP Bagi Negeri" (Safari) di Bandung Selatan, Jawa Barat.

"Event tiga hari ini bagi kami bukan event yang lama, kita pernah bikin event 10 hari. Tapi tiga hari ini kita optimis bisa capai Rp3,5 miliar berdasarkan history kita d pameran serupa," kata Kepala Wilayah FIFGROUP Jawa Barat I, Indra Suryawan, dalam jumpa pers disela program Safari FIFGROUP di Bandung, Sabtu.

Apalagi, kata Indra, kegiatan FIFGROUP kali ini berkaitan dengan Ulang Tahun FIFGROUP ke-29 yang menawarkan banyak promosi, sehingga harapannya untuk Safari di Bandung Selatan ini FIFGROUP optimistis bisa mencapai pembiayaan Rp3,5 miliar.

Indra juga mengatakan bahwa wilayah Jabar I selama ini menyumbang penjualan ketiga terbesar nasional bagi FIFGROUP.

Dalam memperingati Ulang Tahun FIFGROUP yang ke-29 dan menyambut datangnya bulan Ramadhan, keempat brand FIFGROUP meluncurkan berbagai macam promo menarik yang berlaku secara nasional yang dirangkum dengan nama Promo Ramadhan Penuh Berkah.

FIFASTRA, misalnya menawarkan diskon angsuran Rp29 ribu untuk pembelian motor Honda Beat dengan minimal down payment (DP) Rp4 juta. Namun khusus bagi kantor, SPBU, pabrik, mall, dan masjid yang dikunjungi FIFGROUP promo diskon angsuran Rp29 ribu berlaku untuk semua tipe motor Honda dan tanpa syarat minimal DP.

Brand pembiayaan elektronik SPEKTRA selama periode 1 Mei hingga 30 Juni 2018 menawarkan promo khusus berupa bunga mulai 1,29 persen untuk tenor 6 bulan, promo cukup bayar Rp129 ribu untuk tenor 9 dan 12 bulan, dan promo potongan angsuran Rp129 ribu untuk tenor 15 dan 18 bulan.

Sedangkan brand DANASTRA, yang melayani pembiayaan multiguna, seperti pendidikan, modal nikah, kesehatan, dan renovasi, menyediakan kotak P3K eksklusif kepada pemohon kredit usaha mikro.

Layanan pembiayaan syariah AMITRA memberikan diskon angsuran sampai dengan Rp29 ribu, diskon admin Rp250 ribu, tanpa DP, dan hadiah langsung paket sembako setiap pembiayaan perjalanan religi dan logam mulia.

Baca juga: FIF Bali targetkan pembiayaan elektronik Rp171 miliar

FIFGROUP memiliki 196 cabang, lebih 400 pos, dan lebih 100.000 payment point di seluruh Indonesia untuk melayani konsumen atau nasabahnya.

Sementara Direktur Marketing FIFGROUP Antony Sastro Jopoetro mengatakan bahwa pada 2017 brand pembiayaan sepeda motor FIFGROUP, FIFASTRA, telah melayani pembiayaan 1.451.890 unit sepeda motor Honda dan mengusasi sekitar 33,1% pangsa pasar pembiayaan sepeda motor nasional.

Dan pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahun ini FIFGROUP resmi mengangkat dua orang baru ke dalam jajaran direktur, yakni Antony Sastro Jopoetro sebagai Direktur Marketing dan Hugeng Gozali menjabat Direktur Finance.

Per April lalu, dua nama itu sudah efektif bergabung dengan Margono Tanuwijaya, Sutjahja Nugroho, Indra Gunawan, dan Rusdimin Adikarta, dalam jajaran direksi FIFGROUP.

"Di tahun 2018 ini, kami akan terus meningkatkan kualitas pelayanan kami dengan penambahan jumlah jaringan serta menciptakan inovasi-inovasi baru," tambah Antony.

Pewarta:
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018