Ottawa (ANTARA News) – Toyota akan berinvestasi sebesar 1,4 miliar dolar Kanada (sekitar Rp15,1 triliun) untuk dua pabrik di Kanada tengah yang akan digunakan sebagai pusat kendaraan hibrida terbesar di wilayah Amerika Utara.

Ottawa pun mendukung investasi itu dengan mengucurkan dana 110 juta dolar Kanada (sekitar Rp1,19 triliun) di pabrik Toyota di Cambridge dan Woodstock di Ontario, menurut sebuah pernyataan dari kantor Perdana Menteri Justin Trudeau.

"Setelah rampung, Kanada akan menjadi pusat (kendaraan SUV Toyota) RAV4 di Amerika Utara dan rumah bagi produksi kendaraan hibrida terbesar Toyota di Amerika Utara," menurut sebuah pernyataan bersama dari pemerintah Kanada dan Toyota dilansir AFP, Sabtu (5/5) waktu setempat.

Trudeau, yang mengunjungi pabrik di Cambridge sebelumnya, memuji "keputusan cerdas yang semakin membangun negara kami sebagai tempat mobil masa depan diproduksi."

"Kami menyambut baik keputusan Toyota untuk berinvestasi di tenaga kerja kami yang berkemampuan tinggi dan mengekspansi keberadaannya di Kanada," tambahnya.

Baca: Mencicipi Toyota C-HR

Baca: Toyota bangun lintasan tertutup untuk pengujian kendaraan swakemudi
Penerjemah:
Copyright © ANTARA 2018