Gen Halilintar guncang panggung Mitsubishi di IIMS 2018

Sabtu, 21 April 2018 20:18 WIB
Gen Halilintar guncang panggung Mitsubishi di IIMS 2018
Gen Halilintar beraksi di panggung Mitsubishi pada ajang Indonesia International Motor Show 2018 di JIExpo, Jakarta, Sabtu. (ANTARA News/ Sella Panduarsa Gareta)

Jakarta (ANTARA News) - Keluarga yang terkenal dengan 11 anaknya yang dijuluki Gen Halilintar mengguncang panggung Mitsubishi di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

Sang ibu Lenggogeni Faruk yang akrab disapa Gen, berbagi pengalaman tentang bagaimana mengurus 11 anak tanpa bantuan asisten rumah tangga atau pengasuh bayi.

“Seperti pada buku kami, prinsip my family my team adalah kuncinya,” kata Gen di Jakarta, Sabtu.

Menurut Gen, seluruh pekerjaan rumah, mulai dari memasak, membersihkan rumah, mencuci dan menggosok pakaian hingga mengurus anak yang paling kecil, dikerjakan secara bersama-sama.

“Mereka mengerjakan apa yang menjadi kesenangan mereka, tanpa paksaan,” tambah Gen.

Keluarga tersebut juga biasa melakuan “morning briefing” atau pertemuan pagi dan “night review” atau pertemuan malam untuk membahas berbagai hal tentang keseharian mereka.

Di Hari Kartini yang jatuh tepat hari ini, Gen menyampaikan bahwa dalam keluarga, yang terpenting adalah sama-sama mengurus anak, baik oleh ibu dan juga ayah.

“Untuk para ayah, jangan tinggalkan kami untuk mengurus anak sendirian, karena anak-anak juga butuh kasih sayang dari ayahnya sama besar seperti kasih sayang yang diberikan sang ibu,” ungkapnya.

Setelah berbagi cerita, sepuluh anak Gen turut bergabung dengan sang ibu untuk bernyanyi bersama. Terdapat setidaknya lima lagu yanh dibawakan untuk mengguncang panggung Mitsubishi malam ini.

Sayangnya, si sulung Atta Halilintar absen bergabung, karena tengah mengurusi bisnis kuenya di Bandung.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2018

Grup Volkswagen (VW) berencana membuat 10 juta mobil listrik yang menggunakan platform MEB modular pada gelombang pertama produksi massal yang akan ...
PT Astra Otoparts Tbk membukukan pendapatan bersih konsolidasi sebesar Rp7,42 triliun sepanjang semester pertama 2018, meningkat 14,6 persen dibandingkan ...
Departemen Kehakiman Amerika Serikat tengah menyelidiki pernyataan CEO Tesla Elon Musk pada bulan Agustus lalu, yang mengatakan ingin menjadikan produsen ...
Kawasaki sedang menyiapkan motor petualang versi terbaru untuk 2019 nanti yaitu Versys 1000 yang diyakini akan kebih ramah lingkungan. Namun pernyataan ini ...
Mobil adalah kendaran yang digandrungi pada saat ini, karena kenyamanan dan keunggulannya dibandingkan sepeda motor, sehingga banyak pengguna mobil rela ...