Jakarta (ANTARA News) - Keluarga yang terkenal dengan 11 anaknya yang dijuluki Gen Halilintar mengguncang panggung Mitsubishi di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

Sang ibu Lenggogeni Faruk yang akrab disapa Gen, berbagi pengalaman tentang bagaimana mengurus 11 anak tanpa bantuan asisten rumah tangga atau pengasuh bayi.

“Seperti pada buku kami, prinsip my family my team adalah kuncinya,” kata Gen di Jakarta, Sabtu.

Menurut Gen, seluruh pekerjaan rumah, mulai dari memasak, membersihkan rumah, mencuci dan menggosok pakaian hingga mengurus anak yang paling kecil, dikerjakan secara bersama-sama.

“Mereka mengerjakan apa yang menjadi kesenangan mereka, tanpa paksaan,” tambah Gen.

Keluarga tersebut juga biasa melakuan “morning briefing” atau pertemuan pagi dan “night review” atau pertemuan malam untuk membahas berbagai hal tentang keseharian mereka.

Di Hari Kartini yang jatuh tepat hari ini, Gen menyampaikan bahwa dalam keluarga, yang terpenting adalah sama-sama mengurus anak, baik oleh ibu dan juga ayah.

“Untuk para ayah, jangan tinggalkan kami untuk mengurus anak sendirian, karena anak-anak juga butuh kasih sayang dari ayahnya sama besar seperti kasih sayang yang diberikan sang ibu,” ungkapnya.

Setelah berbagi cerita, sepuluh anak Gen turut bergabung dengan sang ibu untuk bernyanyi bersama. Terdapat setidaknya lima lagu yanh dibawakan untuk mengguncang panggung Mitsubishi malam ini.

Sayangnya, si sulung Atta Halilintar absen bergabung, karena tengah mengurusi bisnis kuenya di Bandung.

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018