Jakarta (ANTARA News) -  PT Astra Daihatsu Motor memiliki fasilitas simulator yang dilengkapi 24 tipe jalan di Indonesia, yang digunakan untuk menguji kekuatan dan kondisi kendaraan yang diproduksinya.

"Ada 24 tipe jalan di Indonesia. Kami tunjukan jalannya (namanya)," ujar Corp.Planning & Comm. Division Head PT ADM, Rudy Ardiman di Kantor ANTARA News, Jakarta, Selasa.

Selain tipe jalan, fasilitas yang merupakan bagian dari Research & Development Center Daihatsu itu juga menyediakan Design Building, Engineering Building dan Test Course yang dilengkapi dengan lintasan lurus 1 km.

Lalu, ada juga empat macam tipe tanjakan, test banjir dan lumpur di kawasan R&D yang memiliki luasan 25 hektar dan berlokasi di Karawang, Jawa Barat itu.

Pada R&D Center ini juga terdapat standar proses atau tahapan dalam membuat dan mengembangkan suatu produk, mulai dari perancangan sesuai selera pasar hingga validasi terhadap desain komponen atau kendaraan yang dihasilkan.

Selain R&D Center, di kawasan yang sama PT ADM juga memiliki lokasi perakitan kendaraan, yakni penyatuan body, mesin dan interior menjadi mobil utuh.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018