Drummer Iron Maiden dibuatkan mobil edisi khusus oleh Jaguar

Kamis, 15 Maret 2018 16:13 WIB
Drummer Iron Maiden dibuatkan mobil edisi khusus oleh Jaguar
Jaguar XJ6 Series III tahun 1984 yang didesain khusus untuk penabuh drum Iron Maiden Nicko McBrain. (global media centre)
Geneva (ANTARA News) - Pabrikan asal Inggris, Jaguar Land Rover, tidak hanya memajang kendaraan terbaru namun ikut memamerkan mobil lawas tahun 80-an Jaguar XJ6 pada pameran Geneva Motor Show, 8-18 Maret 2018,

Model edisi khusus itu disediakan khusus oleh Jaguar untuk penabuh drum Iron Maiden Nicko McBrain yang sepanjang hidupnya sangat mengagumi produk Jaguar.

Dilansir dari Fox News, mobil yang disebut greatest hits oleh Nicko McBrain itu dikerjakan selama 3.500 jam dengan 4.000 bagian yang diganti atau didesain ulang.

Bagian mesin dan suspensi juga diubah sesuai keinginan Nicko McBrain. Jaguar XJ6 Series III tahun 1984 itu memiliki lampu depan baru, gagang pintu, kaca spion dan kursi yang didesain ulang dengan penambahan tombol starter di dasbor.

Uniknya, lapisan pada dasbor Jaguar itu menggunakan material yang sama dengan snare drum yang biasa digunakan McBrain.

Baca juga: Keputusan Jaguar bikin mobil listrik tergantung Brexit

Baca juga: Jaguar Land Rover kurangi produksi di Inggris akibat Brexit


Ornamen musik lainnya terlihat pada model pedal gas dan rem yang terinspirasi dari pedal drum, tombol putar spion menyerupai tombol pada gitar listrik dan maskot topeng "Eddie Growler" yang terpasang pada bagian tengah lingkar kemudi.

Sedan mewah ini dirancang oleh Jaguar Classic Works team di Coventry sebagai perayaan 50 tahun beroperasinya Jaguar dan Land Rover secara gabungan pada 1968.


I-Pace dan SV Coupe

Pada pameran Geneva Motor Show 2018 kali ini, Jaguar Land Rover menghadirkan Jaguar I-Pace sebagai bentuk revolusi mobil berbahan bakar listrik serta Range Rover SV Coupe yang merupakan SUV mewah.

Sebagai anggota baru keluarga PACE, Jaguar I-PACE adalah kendaraan bermodel sport SUV berkapasitas lima penumpang yang dilengkapi all wheel drive berbahan bakar listrik di segmen SUV premium.

I-PACE mampu melakukan pengisian bahan bakar dengan cepat dari 0-80 persen dalam waktu kurang dari 40 menit, dan telah melalui pengujian secara akurat.

Baca juga: Renault kenalkan EZ-GO, konsep kendaraan-robot urban

Baca juga: Nissan ungkap mobil konsep IMx KURO

Baca juga: Lexus UX debut di Geneva Motor Show 2018


Sedangkan Land Rover memamerkan SUV mewah full-size pertama di dunia, Range Rover SV Coupe lmited edition dua pintu, yang akan menambah jajaran portfolio produk Range Rover dengan desain body yang menarik dan interior yang mewah.

"Jaguar Land Rover adalah yang terdepan di bidang teknologi dan paling diminati dalam pameran Geneva Motor Show kali ini, Jaguar I-PACE sudah lama dinanti kehadirannya serta penampilan Range Rover SV Coupe yang merupakan SUV termewah dan eklusif," kata Ralf Speth CEO Jaguar Land Rover dalam keterangannya, Kamis.

Sebanyak 999 unit Range Rove SV Coupe dikerjakan secara manual oleh Jaguar Land Rover Special Vehicle Operation untuk customer dari seluruh dunia.

Editor: Gilang Galiartha

COPYRIGHT © 2018

Nissan akan memajang tiga mobil listrik dalam keikutsertaannya di pameran otomotif Auto China 2018, sebagai upaya memperlihatkan potensi mereka di pasar ...
Distributor resmi kendaraan Mitsubishi Motors Corporation di Indonesia, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mengungkapkan bahwa ...
Mobil Low MPV Mitsubishi, Xpander, memang mendapat sambutan antusias dari pasar otomotif Indonesia, hingga pemesanannya membludak dan bahkan bila Anda memesan ...
Alibaba AI Labs mengumumkan bahwa Daimler, Audi, dan Volvo Cars menjadi merek mobil global pertama yang mengadopsi sistem kecerdasan buatan (Artificial ...
Honda Prospect Motor menampilkan satu unit Civic Type R dengan bodi yang dibalut stiker hasil karya pemenang "Honda Decal Competition" pada ...