Jakarta (ANTARA News) - Kia Motors mengungkapkan sketsa desain sedan mewah All New K900 yang rencananya akan diproduksi di Korea Selatan dan dijual di sejumlah pasar global terpilih mulai kuartal kedua 2018.

Desain tersebut merupakan hasil kolaborasi antara Kia Global Design di Namyang, Korsel, dengan studio desain asal Amerika Serikat di Irvine, California, demikian keterangan pers, Jumat.

Kia menyebut K900 menggabungkan keseimbangan desain yang indah dengan garis-garis elegan dan mengalir serta detail yang geometris.

Para desainer K900 terinspirasi dari konsep Gravity of Prestige, yang memancarkan kemewahan dan ketenangan, dengan titik fokus terletak pada grille khas Quadric Pattern yang menyajikan tak kurang dari 176 sel permata buatan.

Baca juga: K900 sedan mewah andalan Kia

Baca juga: Kia incar penjualan tahunan 300.000 unit di India

Baca juga: Kia ungkap purwarupa SUV kompak di India


Garis yang alami dan mengalir dari area depan, naik sampai bagian kap mesin, menyapu ke sisi belakang dan berujung di bagian belakang. Detail desain geometris menambah unsur modern dan teknologi tinggi. Dipengaruhi oleh lintasan cahaya, desain headlamp Duplex Comet terdapat pada K900 dengan gambar visual yang progresif dan mewah.

Pada profilnya, kilatan krom menambahkan kedalaman visual ke bagian tubuh yang halus, berjalan di sepanjang pintu dan seputar area belakang bawah dari K900.

Garis jendela krom menambahkan tingkat teknis dan struktur ke pilar C yang mengalir bebas sebelum digabungkan dengan dek belakang. Lampu belakang dan rumah knalpot juga dilengkapi dengan detail krom.
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018