Semarang (ANTARA News) - Calon konsumen Wuling Cortez setidaknya harus menunggu selama satu bulan dalam daftar tunggu (inden) karena banyaknya permintaan untuk produk dari segmen Middle MPV (multi purpose vehicle) itu.

Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani, mengatakan pada periode sebelum peluncuran, 8 Januari sampai 7 Februari 2018, telah dipesan sekira 600 unit Cortez. Adapun jumlah pemesanan Cortez sampai akhir bulan ini akan diumumkan pada nanti malam.

"Cortez inden satu bulan karena banyaknya permintaan," kata Dian kepada wartawan di sela-sela uji kendara Wuling Cortez di Semarang, Jawa Tengah, Rabu.

Ia mengatakan inden tersebut merupakan hal yang wajar dan tidak terlalu lama dari waktu tunggu normal selama dua minggu.



Baca juga: Alasan Wuling Cortez pakai tranmisi otomatis i-AMT

Adapun proses distribusi kendaraan pesaing Toyota Kijang Innova itu telah dilakukan satu hari setelah peluncuran pada 8 Februari 2018.

"Cortez sudah delivery satu hari setelah launching," katanya.

Dian Asmahani menjelaskan dari pemesanan Cortez sebanyak 600 unit itu, tipe tertinggi 1.8 Lux i-AMT seharga Rp 264 juta (OTR Jakarta) merupakan model yang paling diminati.

Wuling Indonesia menargetkan penjualan 30 ribu unit penjualan selama setahun untuk model Cortez yang dijual mulai Rp 218 juta untuk tipe terendah berstatus on the road Jakarta bersama model Confero yang telah diluncurkan sejak Agustus 2017.
Pewarta:
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018