Jakarta (ANTARA News) - Wuling Motors Indonesia membidik target penjualan sebanyak 30 ribu unit kendaraan sepanjang tahun 2018 melalui dua model kendaraan penumpang serbaguna (MPV) Confero dan Cortez.

Pabrikan asal China yang baru masuk ke pasar Indonesia pada Agustus 2017 itu berhasil menduduki urutan 10 besar berkat penjualan wholesales (pabrik ke diler) pada model Confero dan Cortez yang mencapai 5.050 unit tahun lalu.

"Pada 2017, wholesales kami 5.050 unit. Jadi tahun ini 30 ribu unit," kata Vice President VSSM Wuling Motors Cindy Cai kepada wartawan seusai peresmian harga Cortez di Jakarta, Kamis petang.

Brand Manager Wuling Motors Indonesia Dian Asmahani menyatakan target 30 ribu unit kendaraan itu berlaku pada seluruh model Wuling di Indonesia, yaitu Confero dan Cortez.

"Sales 2018 itu 30 ribu unit untuk seluruh model," jelas Dian.

Wuling Cortez bersaing di pasar mobil keluarga serbaguna (multi-purpose vehicle/MPV). (ANTARA News/Alviansyah)

Terkait dengan target 30 ribu unit, pabrikan berlogo lima berlian berbentuk huruf W itu menyatakan belum memutuskan rencana ekspor karena masih fokus mengembangkan pasarnya di Indonesia.

"Kami ada keinginan ekspor ke Asia Tenggara. Tapi wauling baru masuk dan kebijakan negara lain berbeda-beda. Jadi saat ini kami masih akan menggali kebutuhan masyarakat di Indonesia," kata Cindy.

Wuling Motors telah menjajal duluan ketatnya pasar di segmen mobil serbaguna kecil (low multi purpose vehicle/LMPV) melalui seri Confero yang dijual dengan harga yang begitu kompetitif, mulai Rp128 juta hingga Rp162,9 juta.

Sedangkan versi menengah, Cortez, dijual mulai Rp 218 juta untuk tipe terendah hingga Rp 264 juta untuk varian tertinggi berstatus on the road DKI Jakarta.

(Baca: Wuling umumkan harga Cortez, tipe tertinggi Rp 264 juta)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018