Jakarta (ANTARA News) - Wuling Motors Indonesia hari ini mengumumkan harga resmi kendaraan penumpang segmen menengah (Medium MPV) Wuling Cortez yang dijual mulai Rp 218 juta untuk tipe terendah hingga Rp 264 juta untuk varian tertinggi berstatus on the road DKI Jakarta.

Vice President VSSM Wuling Motors Cindy Cai mengatakan pihaknya menentukan harga Cortez berdasarkan perhitungan yang panjang dengan harapan bisa memberikan kendaraan kelas menengah yang terjangkau namun bertabur fitur bagi konsumen Indonesia.

"Kami ingin memberikan plihan baru bagi masyarakat," kata Cindy Cai kepada wartawan di Jakarta, Kamis.

"Kami memberikan harga melalui analisa yang panjang...dengan harga yang demikian maka konsumen bisa mendapatkan the real middle MPV," sambung Cindy Cai.

(Baca: Alasan Wuling tanamkan banyak fitur pada Cortez)

Interior Wuling Cortez (ANTARA News/Alviansyah)

Wuling Cortez tersedia dalam dua pilihan yaitu tipe C dan tipe L dengan spesifikasi umum yang sama yakni, mesin berkonfigurasi empat silinder 1.800 cc dengan opsi transmisi i-AMT atau manual 6-percepatan yang menunjang pergerakan kendaraan berdimensi panjang 4.780 mm, lebar 1816 mm dan tinggi 1.755 mm itu.

Tipe C dilengkapi lampu proyektor, grill elegan, DRL LED, roofrail, spoiler dan shark fin. Sedangkan tipe L terlihat lebih mewah dengan electric sunroof, aksen krom pada pintu dan jendela serta LED pada lampu depan dan belakang.

Secara umum, kendaraan medium MPV ini sudah dilengkapi dengan ragam fitur keselamatan antara lain Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA) merupakan kombinasi sistem pengereman guna mencegah roda terkunci dan kehilangan kendali di permukaan jalan yang licin.

Cortez sudah menggunakan Automatic Vehicle Holding (AVH) yang berfungsi menjaga mobil tetap berhenti pada jalan menanjak, menurun, atau datar. Fitur Electronic Stability Control (ESC) secara otomatis menjaga kestabilan saat pengemudi terindikasi mengalami hilang kendali.

Kendaraan pesaing Toyota Kijang Innova ini memiliki lima pilihan warna antara lain merah, hitam, seilver, cokelat dan putih.

Pewarta:
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018