Jakarta (ANTARA News) - PT Suzuki Indomobil Sales telah meluncurkan varian baru Suzuki Ignis Sport Edition yang hadir dengan enam ubahan terbaru guna menyasar segmen konsumen yang lebih muda.

Para pemilik Ignis tipe GL pun bisa mengubah tampilan kendaraannya agar menyerupai varian Sport Edition dengan menambahkan sejumlah parts antara lain front under spoiler, side under spoiler, rear under spoiler, rear upper spoiler, DRL dan head unit.

Kendati demikian, Head of Spareparts PT SIS Ignatius Ratrianto menyatakan biaya untuk membeli parts tersebut bisa mencapai Rp 13 juta.

"Dari GL mau diubah tentu bisa dipasang, tapi jadinya lebih mahal," kata Ignatius Ratrianto di sela peluncuran Ignis Sport Edition di Jakarta, Jumat.

"Totalnya Rp 12 juta sampai Rp 13 juta diluar ongkos pasang. Kalau ditambah biaya pasang totalnya bisa Rp 14 juta. Jadi sekali lagi (Sport Edition) ini varian paket," kata dia.

Direktur Pemasaran SIS Donny Saputra mengatakan, fitur-fitur tambahan pada Ignis Sport tidak opsional melainkan tersedia dalam satu paket secara utuh. Ia juga menjelaskan bahwa penambahan fitur membuat desain Ignis lebih agresif guna menyasar konsumen muda.

"Harapannya dapat menjangkau konsumen yang lebih muda karena kami agresifkan tampilan Ignis," kata Donny Saputra.

(Baca: Ada model baru, Suzuki yakin Ignis terjual 2.000 unit per bulan)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018