BMW catatkan rekor penjualan global, masih tertinggal dari Mercedes

Jumat, 12 Januari 2018 17:22 WIB
BMW catatkan rekor penjualan global, masih tertinggal dari Mercedes
Logo BMW - (ANTARA News / Aditia Maruli)

Frankfurt (ANTARA News) - Produsen mobil mewah Jerman, BMW, mengatakan pada Jumat telah membukukan rekor penjualan global dalam tujuh tahun berturut-turut pada 2017, kendati masih tertinggal dari pesaingnya Mercedes-Benz.

Grup otomotif yang berbasis di Muenchen itu menyatakan melalui sebuah pernyataan bahwa penjualan merek inti BMW naik 4,2 persen menjadi hampir 2,1 juta unit pada tahun lalu.

Pertumbuhan itu didorong kinerja kuat dari SUV X-series dan sedan seri 5 terbaru, kata pernyataan tersebut.

Selain itu, penjualan mereka di China bertumbuh 15 persen kendati penjualan di Eropa turun tipis satu persen dan turun dua persen di Amerika.

Meski mencatatkan performa positif, BMW belum mengejar pencapaian Mercedes-Benz yang bertahan di puncak penjualan mobil mewah sebanyak 2,3 juta unit pada tahun lalu.

Kendati demikian, kepala penjualan Ian Robertson menegaskan bahwa BMW grup secara keseluruhan adalah "perusahaan otomotif premium terkemuka di dunia".

Dengan mempertimbangkan penjualan Mini dan Rolls-Royce sebagai milik BMW, grup tersebut menjual sekitar 2,46 juta kendaraan di seluruh dunia tahun lalu. Sebagai perbandingan, Mercedes-Benz dan merek Smart menjual 2,42 juta unit.

BMW juga menyatakan telah mencapai target menjual lebih dari 100.000 kendaraan listrik dan hibrida dalam setahun melalui merek BMW itu maupun Mini.

Seperti pabrikan Jerman lainnya, BMW telah menjanjikan berbagai model listrik dan hibrida terbaru untuk tahun-tahun mendatang, demikian AFP.

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © 2018

Perusahaan teknologi mobilitas swakemudi, Alphabet Waymo, berencana membawa layanan Robo Taxi ke Eropa setelah layanan itu diluncurkan di Amerika Serikat pada ...
Toyota Motor Corp pada Kamis (24/5) mengumumkan rencana untuk mendirikan fasilitas perakitan komponen kendaraan berbahan bakar hidrogen guna meningkatkan ...
Para penjual mobil bekas diyakini akan merasakan keuntungan dari trend meningkatnya minat masyarakat terhadap mobil-mobil segmen sport utility vehicle (SUV) ...
Fiat Chrysler Automobiles (FCA) akan menyediakan lebih dari 62.000 unit kendaraan swakemudi kepada perusahaan teknologi Alphabet Inc. Puluhan ribu mobil ...
Kia Motors Corp akan menarik (recall) lebih dari 507.000 kendaraan di Amerika Serikat (AS) atas masalah sistem kelistrikan yang menyebabkan kantung udara ...