Jakarta (ANTARA News) - Yamaha Indonesia berupaya memanjakan para komunitas, instruktur, dan pelajar dengan menggelar Yamaha Sunday Race (YSR) 2017 seri ke-4 di Sirkuit Sentul, Bogor, 4-5 November 2017.

General Manajer After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), M Abidin, mengatakan pihaknya terus menggelar YSR hingga memasuki seri ke-4 karena tingginya antusiasme dari komunitas Yamaha untuk berkegiatan bersama dalam sebuah acara berskala nasional.

"Serunya perjalanan Yamaha Sunday Race di tahun ketiga akhirnya sampai seri ke-4. Antusiasme para peserta terus tinggi dan bergairah, baik balapan maupun kegiatan lainnya. Kecintaan mereka pada motor-motor R Series Yamaha khususnya R25 dan R15 terus menggelora, sehingga kami terus mengadakan Yamaha Sunday Race," kata Abidin dalam keterangan tertulisnya, Jumat.

Sama seperti seri sebelumnya, Yamaha Sunday Race akan diikuti 201 pembalap dan diramaikan komunitas YROI, YARRCI, Grabe Community, R25 Bali, YR15CI, R15ER, R15 RT dan komunitas lainnya yang akan menjajal sensasi balap di Sentul. 

YSR tahun ini juga melibatkan pebalap profesional untuk bertarung di kelas Sport 250cc dan Sport 150cc yang dikuti tim-tim unggulan Yamaha antara lain 549 Kaboci, Yamaha Bahtera Racing, Yamaha HDS Racing, Yamaha Syafina, Yamaha Adians, Yamaha HRP, Yamaha RRS, dan Yamaha Borneo Oryza.

Selain itu, tim mekanik Yamaha akan memanfaatkan ajang YSR melakukan sebuah riset sebelum Kejurnas Sport 250 dan Kejurnas Sport 150 (IRS 2017 Sentul) pada 11-12 November 2017.

Komunitas juga berkesempatan menjajal Yamaha All New R15 serta mendapatkan pembekalan teori serta praktik kepada sebanyak 40 rider.

Kegiatan lainnya adalah Victory Lap oleh Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) yang melibatkan ribuan bikers hingga pertemuan serta kompetisi para instruktur Yamaha Riding Academy.

Ada juga final Yamaha Goes to School Safety Riding Competition yang diikuti 24 orang pelajar dari delapan kota serta Yamha Sunday Race Vlogger Competition.

"Kuatnya ikatan kekeluargaan antar komunitas dan para pembalap profesional yang rajin berpartisipasi, turut mempertajam image R25 dan R15 yang selalu jadi favorit pecinta motor sport," pungkas M Abidin.
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017