Jakarta (ANTARA News) - Forum Wartawan Otomotif (FORWOT) mengumumkan lima finalis untuk ajang penghargaan tahunan sepeda motor terbaik, FORWOT Motorcycle of the Year (FMY) 2017.

Di tengah kondisi pasar yang sedang kurang baik selama tiga kuartal pertama 2017, ajang tersebut muncul sebagai apresiasi dari FORWOT kepada para pelaku industri otomotif roda dua di tanah air atas kerja keras mereka menghadirkan produk-produk terbaik bagi masyarakat.

Melalui keterangan pers yang diterima di Jakarta, Senin, terpilih lima sepeda motor finalis yakni Honda CRF 250 Rally, Honda Scoopy, Suzuki GSX-R 150, Yamaha Aerox dan Yamaha XMax.

Kelima sepeda motor tersebut terpilih di antara 37 model yang diluncurkan dan dipasarkan oleh sejumlah Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia dalam kurun waktu September 2016 hingga Agustus 2017.

"Lima finalis FORWOT Motorcycle of the Year 2017 menggambarkan sikap profesionalisme para anggota FORWOT, dan mengedepankan kemandirian kami. Dewan juri FORWOT dipersilakan memilih sepedamotor terbaiknya dengan melihat berbagai aspek," kata Ketua Dewan Juri FMY 2017, Arief Aszhari.

Selanjutnya, dewan juri akan memilih satu dari lima finalis tersebut untuk dinobatkan menjadi sepeda motor terbaik atau FORWOT Motorcycle of the Year (FMY) 2017. Dalam prosesnya, setiap dewan juri akan diberi 25 poin yang akan didistribusikan kepada sepedamotor finalis, dan yang mendapatkan nilai tertinggi berhak menyandang gelar sepeda motor terbaik tahun 2017 versi para jurnalis otomotif di Indonesia.

Sejumlah aspek penilaian yang digunakan meliputi desain, performa, fitur, kenyaman, keamanan, kemudahan pengendalian (handling) serta harga.

"Penilaian ini diberikan oleh dewan juri anggota FORWOT berdasarkan objektivitas para wartawan yang sudah mengetahui, melihat, mencoba dan merasakan secara langsung sepedamotor yang menjadi kandidat FORWOT Motorcycle of The Year 2017," kata Wakil Ketua Umum FORWOT, Zainal Abidin.


Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017