Tokyo (ANTARA News) - Perjalanan 100 tahun Mitsubishi sejak memulai produksi mobil Model A pada 1917 hingga melahirkan model-model populer seperti Lancer dan Pajero bisa dilihat di Mitsubishi Auto Gallery di Okazaki, Jepang.

Pada galeri yang terbagi dalam beberapa ruangan itu, terpajang Mitsubishi Model A di bagian tengah sebuah ruangan, berdekatan dengan Mitsubishi PX33 yang menjadi pelopor mobil berpenggerak 4WD atau nenek moyang dari SUV Pajero.

(Baca: 100 tahun Mitsubishi, dari Model A hingga e-Evolution)

Masih di ruangan yang sama, terdapat sedan mungil Mitsubishi 500 Super Deluxe tahun 1962 yang pernah memenangkan medali pada Grand Prix Macau serta Pajero 1983 yang memenangkan Rally Dakar.


Mitsubishi 500 Super Deluxe 1962 (ANTARA News/Alviansyah)

Bergeser ke ruangan lainnya, terpajang Mitsubishi Galant GTO dengan kelir kuning dan Mitsubishi Pajero 1983 yang kental dengan cita rasa mobil penumpang karena memiliki ukuran body yang lebih panjang. Ada juga sedan populer Mitsubihsi Lancer Evolution 1992 dan Starion Race 1987.


Mitsubishi Pajero tahun 1983 (ANTARA News/Alviansyah)

Selain mobil-mobil bersejarah, terdapat juga miniatur skuter yang pernah diproduksi Mitsubishi pada tahun 1940-an yang bisa dilihat di galeri yang berlokasi satu area dengan pabrik Mitsubishi di Okazaki tersebut.


Miniatur skuter Mitsubishi. (ANTARA News/Alviansyah)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017