Wuling sudah distribusikan 2.212 unit

Rabu, 11 Oktober 2017 22:34 WIB | 5.436 Views
Wuling sudah distribusikan 2.212 unit
Tampak belakang unit Wuling Confero S dalam gelaran uji kendara di Denpasar, Bali, Rabu (11/10/2017). (ANTARA News/Gilang Galiartha)
Denpasar (ANTARA News) - PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) sudah mencatatkan penjualan wholesale sebanyak 2.212 unit yang didistribusikan kepada jaringan diler mereka di seluruh Indonesia selama aktivitas penjualan dua bulan, Agustus-September 2017. 

Dari angka penjualan wholesale tersebut, sebagian unit sudah dikirimkan kepada para pelanggan yang sudah melakukan pemesanan bahkan sejak Wuling belum mengumumkan harga Wuling Confero dan Wuling Confero S pada awal Agustus 2017, demikian disampaikan Brand Manager Wuling Motors Dian Asmahani. 

Pencapaian tersebut, diakui Brand & Marketing Director Wuling Motors Jason Ding sebagai sesuatu yang cukup memuaskan mengingat Wuling merupakan jenama yang betul-betul baru pertama kali terjun di pasar otomotif Indonesia.

"Untuk sebuah permulaan, kami cukup puas dengan angka tersebut. Mengingat kami brand baru di Indonesia," kata Ding. 

Terlebih lagi, menurut Dian pihaknya tidak mematok target penjualan apapun di tahun pertama kehadiran mereka di Indonesia, meskipun sebetulnya beberapa waktu lalu di sela-sela pengumuman harga Confero dan Confero S, Presiden Wuling Motors Xu Feiyun sempat menyebut angka 8.000 unit sebagai target penjualan hingga akhir tahun 2017. 

(baca : Wuling tambah tiga model di Indonesia awal 2018

Dian mengatakan capaian wholesale 2.212 unit belum memenuhi jumlah Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang diterima Wuling untuk seluruh model tersedia di Indonesia yang sudah dibuka sejak keikutsertaan mereka dalam PRJ Kemayoran medio Juni-Juli 2017 lalu. 

Meski demikian, Dian tak berkenan mengungkapkan jumlah pasti SPK yang diterima Wuling tersebut.


Dipimpin varian tertinggi 

Wuling secara keseluruhan menghadirkan tiga tipe dalam tujuh varian, yakni Confero 1.5, Confero S 1.5C, Confero S 1.5C with Semi-Leather, Confero S 1.5C with Captain Seat, Confero S 1.5L, Confero S 1.5L with Semi-Leather dan Confero S 1.5L with Captain Seat, saat memperkenalkan harga resmi mereka di awal Agustus. 

Varian tertinggi yang berisikan Confero S 1.5L, Confero S 1.5L with Semi-Leather dan Confero S 1.5L with Captain Seat disebut Dian menjadi pemimpin utama penjualan wholesale mereka pada Agustus-September 2017 dengan sumbangan 73 persen. 

"Prosentasenya 73 persen untuk Confero SL itu, kemudian yang Confero saja 13 persen dan sisanya 14 persen yang Confero SC," papar Dian. 

Untuk warna favorit, masih kata Dian, para pelanggan cenderung menggemari warna putih, hitam dan merah sebagai pilihan warna mereka dari lima warna yang tersedia.

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2017

Yamaha menggelar perayaan satu dekade Yamaha Vixion dengan menggelar jambore yang diramaikan ribuan anggota komunitas dan konsumen di Rizen Kedaton Gunung ...
Produsen ban asal Prancis, Michelin, masih fokus untuk memperkenalkan dan membangun brand mereka kepada calon konsumen di Indonesia, kendati sudah masuk pasar ...
Asuransi Astra meluncurkan layanan baru bernama Garda Oto Digital, layanan asuransi kendaraan bermotor yang bisa dibeli secara online. Peluncuran Garda ...
Di sela kunjungan kerjanya ke Jepang, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto juga mengadakan pertemuan dengan CEO Mitsubishi Motors Corporation Osamu Masuko ...
Toyota Motor Corporation mengungkapkan sebuah konsep bus bertenaga fuel cell yang diberi nama Sora.Teknologi fuel cell menggunakan alat konversi energi ...