Toyota Kijang dan Veloz touring tiga negara

Jumat, 4 Agustus 2017 17:16 WIB
Toyota Kijang dan Veloz touring tiga negara
Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Yoshihiro Nakata (kiri) bersama Executive General Manager TAM, Fransiscus Soerjopranoto (kedua kiri), President Director Anzon Toyota, LT Susanto (kedua kanan), Direksi Anzon Toyota, Herman Sutrisna (kanan) dan Direktur Auto 2000 Jakarta, Biyous (ketiga kanan) melepas peserta rombongan saat acara cara Kick Off Touring Tiga Negara di Pontianak, Kalbar, Jumat (4/8/2017). (ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang)
Pontianak (ANTARA News) - Kendaraan legendaris yaitu Toyota Kijang dan Avanza Veloz melakukan touring sejauh 3.000 km, melintasi tiga negara yaitu Indonesia, Malaysia, dan Brunei Darussalam.

Kegiatan yang diprakarsai dua komunitas pemilik Toyota yaitu, Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI) dan VELOZity tersebut dilepas oleh Presdir PT Toyota Astra Motor (TAM) Yoshihiro Nakata, di Pontianak, Jumat. 

"Hati-hati ya," ujar Nakata dalam Bahasa Indonesia dengan logat Jepang, ketika kick off kegiatan yang diikuti 30 orang yang akan mengikuti touring dengan enam mobil Kijang dan empat Veloz itu. 

Ia mengatakan TAM mendukung kegiatan komunitas dalam merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-72 itu karena ingin menunjukkan pula kontribusi Toyota pada pertumbuhan ekonomi Indonesia. 

Kijang dan Avanza Veloz merupakan dua produk global Toyota yang dirancang bangun sesuai kondisi geografis dan karaktersitik rakyat Indonesia dalam mobilitas transportasi mereka. 

"Toyota Veloz dan Toyota Kijang adalah dua MPV produk global Toyota Indonesia yang kehadirannya mampu melebihi ekspektasi masyarakat, tak hanya lekat dengan julukan mobil yang nyaman dan aman bagi keluarga Indonesia, tetapi juga teruji menyusuri jalan-jalan raya di Indonesia yang mempunyai kontur beragam," ujar Nakata.

Sejak pertama kali diluncurkan di Indonesia Toyota Kijang yang kini telah mencapai enam generasi sehingga kini lebih dikenal dengan nama global Innova, telah dipasarkan sebanyak 1,75 juta unit selama kurang lebih 40 tahun. Sedangkan Avanza bersama Velov telah terjual sebanyak 1,6 juta unit sejak tahun 2004 sampai sekarang.

(Baca: 40 tahun Toyota Kijang, perjalanan ekonomi sosial masyarakat Indonesia)

"Perjalanan yang melibatkan komunitas yang tergabung dalam Toyota Owner Club ini sekaligus merupakan ajang untuk membuktikan durability mobil Toyota yang mereka gunakan dalam menempuh jarak yang cukup  jauh dan dengan medan jalan yang beragam," kata Executive GM PT Toyota Astra Motor (TAM) F Soerjopranoto, menambahkan.

Enam Kijang dari enam generasi dan empat Veloz tersebut akan menempuh perjalanan selama 12 hari, melintasi beberapa kota yaitu, Pontianak, Serian, Kuching, Sebu, Bintulu, Miri, Kuala Belait, Bandar Seri Begawan dan kembali lagi ke Jakarta.  

Mereka akan merayakan HUT Republik Indonesia di KBRI Bandar Seri Begawan Brunai pada 17 Agustus 2017


Editor: Gilang Galiartha

COPYRIGHT © 2017

Toyota Indonesia melalui PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) dan PT Toyota-Astra Motor (TAM) menyediakan 18 kendaraan berupa 12 mobil listrik ...
Deretan motor bebek era akhir 80-an hingga awal 90-an terpajang di salah satu sudut pada Otobursa Tumplek Blek 2018 di Kemayoran, Jakarta, ...
Kia Motors Corp akan menarik (recall) lebih dari 507.000 kendaraan di Amerika Serikat (AS) atas masalah sistem kelistrikan yang menyebabkan kantung udara ...
Fiat Chrysler Automobiles (FCA) akan menyediakan lebih dari 62.000 unit kendaraan swakemudi kepada perusahaan teknologi Alphabet Inc. Puluhan ribu mobil ...
Perusahaan produsen kendaraan roda empat asal India, Tata Motors menarget penjualan 400 unit kendaraan komersial  di Sumatera Selatan pada tahun ...