Jakarta (ANTARA News) - PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengatakan penjualan mobil di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) bisa mencapai Rp1 triliun, meskipun mereka tidak memprioritaskan penjualan dalam pameran otomotif tahunan itu.

"Kami tidak mempunyai target penjualan, tetapi dari tahun-tahun sebelumnya penjualan bisa 4.000 sampai 5.000 unit. Angkanya bisa mencapai Rp800 miliar sampai Rp1 triliun," kata Executive General Manager PT TAM Fransiscus Soerjopranoto di Jakarta, Rabu.

Dalam ajang GIIAS 2017 yang akan berlangsung 10 hingga 20 Agustus mendatang, PT TAM menyiapkan sejumlah mobil baru serta varian kendaraan edisi spesial dan terbatas.

"Salah satu produk terbaru merupakan segmen high MPV yaitu All New Voxy yang disesuaikan dengan karakter keluarga Indonesia," kata Soerjopranoto.

(Baca: Toyota Voxy hadir, konsumen mulai tanyakan inden)

Untuk lini kendaraan edisi terbatas, Toyota akan menghadirkan Avanza dan Sienta Limited Edition, sementara produk edisi spesial, akan ada Agya, Vios dan Corolla Altis Special Edition.

Sederetan mobil tersebut akan bergabung dengan mobil-mobil andalan Toyota yang akan berjumlah 28 unit di boot terluas di GIIAS dengan ukuran 3.075 meter persegi di Hall 10B Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang.

28 mobil tersebut akan dibagi ke dalam empat zona pameran, yaitu Modern Family Zone yang akan diisi oleh Hi-Ace, Innova, Avanza Limited, Veloz dan Sienta Limited.

Kemudian Adventure Zone menampilkan Fortuner, Hilux, Rush, Yaris Heykers dan Venturer. Sedangkan Active Zone menghadirkan Vios, Yaris TRD, Agya TRD, Calya, Corolla Altis dan Toyota 86.

Selanjutnya Modern Executive Zone akan memamerkan mobil-mobil premium yaitu All New Voxy, Camry Hybrid dan Alphard Hybrid.

Toyota juga akan menampilkan teknologi mesin kendaraan berupa teknologi ramah lingkungan yaitu hybrid terbaru melalui Hybrid Corner. Terdapat juga Engine Corner yang diisi mesin dual VVT-i Sienta, Dual VVT-i Agya dan GD Engine.

Selain itu ada pula berbagai produk aksesori dan layanan purnajual Toyota melalui Accessories Corner dan Peace of Mind Corner, serta Value Chain Corner.

Tahun ini PT TAM mengusung tema Endless Possibilities for a Better Future yang merepresentasikan semangat dan upaya berkelanjutan perusahaan untuk menghadirkan produk terbaik kepada pelanggan.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017