Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak 10 jenama kendaraan roda dua dipastikan akan mengikuti pameran otomotif akbar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang akan berlangsung di ICE BSD City, Serpong, Tangerang, 10-20 Agustus 2017.

Menurut Ketua Penyelenggara GIIAS 2017, Rizwan Alamsjah, keikutsertaan 10 jenama sepeda motor tersebut, yakni Astra Honda Motor, Ducati, Harley Davidson, Kawasaki, KTM, Kymco, MV Agusta, Piaggio, Suzuki dan Ural, memperlihatkan bahwa penyelenggaraan GIIAS kian menarik di mata pelaku industri kendaraan roda dua di Indonesia.

"Itu memperlihatkan bahwa GIIAS kian menarik buat para merek roda dua," kata Rizwan di sela-sela konferensi pers pra-penyelenggaraan GIIAS 2017 kedua di Hotel Century, Jakarta, Selasa.

Lebih lanjut, Rizwan menuturkan berdasarkan hasil survei yang dilakukan pihaknya GIIAS dinilai menjadi salah satu tolok ukur bagi pengunjung untuk menentukan keputusan pembelian kendaraan di diler masing-masing yang biasanya dilakukan selepas penyelenggaraan.

Hal itu pula yang diyakini menjadi salah satu daya tarik GIIAS 2017 bagi para pelaku industri otomotif, termasuk di sektor kendaraan roda dua.

Selain 10 jenama kendaraan roda dua, hingga 29 Mei 2017 terdapat 30 jenama kendaraan roda empat yang sudah memastikan ambil bagian.

Sebanyak 22 di antaranya adalah jenama dari segmen kendaraan penumpang, yakni Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, Volskwagen, Volvo, dan Wuling.

Sementara dari kendaraan niaga terdapat delapan jenama yakni DFSK, FAW, Hino, Hyundai Commercial, Isuzu, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, dan UD Trucks.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017