Jakarta (ANTARA News) - Tiga jenama mobil, yakni Volvo, DFSK dan Hyundai Commercial, dipastikan menambah deretan merek-merek roda empat yang akan meramaikan pameran otomotif akbar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang akan dilangsungkan di ICE BSD City, Serpong, Tangerang, 10-20 Agustus 2017.

Hal itu terungkap dalam konferensi pers pra-penyelenggaran GIIAS 2017 kedua yang dilangsungkan di Hotel Century, Jakarta, Selasa, yang mengumumkan per 29 Mei 2017 sudah 30 jenama yang memastikan diri sebagai peserta.

Volvo menambah jumlah jenama kendaraan penumpang menjadi 22 buah, sementara DFSK dan Hyundai Commercial menambah jumlah jenama kendaraan niaga menjadi delapan buah.

"Sampai saat ini sudah 30 merek yang dipastikan ikut GIIAS 2017, dari delapan yang niaga itu ada DFSK dan Hyundai Commercial," kata Ketua Penyelenggara GIIAS 2017, Rizwan Alamsjah.

Menurut Rizwan kehadiran dua jenama baru di lini kendaraan niaga peserta GIIAS 2017 tersebut menjadi buah dari kampanye yang digalakkan Gaikindo kepada jenama-jenama yang ingin masuk ke pasar otomotif Indonesia

"Dari awal kami di Gaikindo selalu menyampaikan kita banyak tertinggal dari negara lain, maka kami mempromosikan Indonesia sebagai tempat investasi," kata Rizwan.

"Syukurnya saat ini Indonesia masih menarik bagi oara investor, kami bersyukur masih banyak brand yang tertarik bermain di Indonesia. Mudah-mudahan itu bisa meramaikan," ujarnya menambahkan.

Rizwan menegaskan bahwa jenama-jenama tersebut masuk ke pasar Indonesia diikuti dengan arus investasi, termausk membangun fasilitas pabrik baru.

Sementara itu, Rizwan juga mengungkapkan pihaknya masih menunggu dua jenama lain untuk kepastian keikutsertaan mereka di GIIAS 2017, yakni Dodge dan Jeep, yang hak distribusinya di Indonesia dipegang oleh Garansindo Group, yang juga pemilik hak Volvo.

Masih ada yg sedang menunggu dodge dan jeep, ikut atau tidak. Walaupun semuanya sudah full sebetulnya. Kami harus memutar otak.

"Masih ada yang sedang menunggu kepatian, Dodge dan Jeep, ikut atau tidak. Walaupun sebetulnya saat ini ruang pamer sudah terisi penuh, dan kalau mereka ikut kami harus memutar otak kalau mereka ikut," pungkas Rizwan.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017