Jakarta (ANTARA News) - Distributor resmi Mitsubishi Motors di Indonesia, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), baru saja meluncurkan Pajero Sport Dakar 4x2 Ultimate dalam pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, 27 April 2017 lalu.

Mobil tersebut, merupakan rakitan lokal (CKD) sekaligus unit produksi perdana yang dihasilkan pabrik baru Mitsubishi di Cikarang, yang dikelola di bawah PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI).

Berkat rakitan lokal tersebut, menurut Direktur Divisi Penjualan dan Pemasaran MMKSI, Irwan Kuncoro, membuat para pembeli Pajero Sport Ultimate bisa lebih cepat mendapatkan unit pesanan mereka tiba di garasi rumah masing-masing.

"Sudah langsung, normal seperti biasa, jadi misalkan pesan bulan ini ya kami bisa kirimkan semaksimal mungkin bulan yang sama, tidak ada tenggat pengiriman panjang," kata Irwan di sela-sela peresmian diler khusus kendaraan penumpang Mitsubishi di Depok, Rabu (3/5) lalu.

Secara garis besar, MMKSI menyatakan pembeli Pajero Sport Ultimate bisa mendapatkan unit pesanan mereka dalam waktu sekira sebulan.

Pajero Sport Ultimate sendiri sejak diluncurkan di IIMS 2017 sudah bisa dipesan langsung oleh para peminatnya baik itu melalui anjungan Mitsubishi di ajang tersebut, maupun diler-diler Mitsubishi di seluruh Indonesia.

"Bersamaan peluncuran di IIMS itu sudah bisa dipesan. Sejauh ini exposure-nya baru di IIMS saja, tapi sebetulnya di seluruh diler sudah bisa terima order," kata Irwan.

(Baca: Pajero Sport Ultimate bejibun fitur kiwari, Mitsubishi masih mau tambah?)

Di sisi lain, mengingat Pajero Sport Ultimate merupakan varian tertinggi untuk Pajero Sport Dakar 4x2, pihak MMKSI tidak terlalu menetapkan target muluk-muluk terhadap varian baru tersebut.

"Memang sejauh ini kami baru memonitor respon konsumen di IIMS saja, sejauh ini cukup bagus ya," kata Irwan.

"Jadi ya memang ini kan top varian, jadi volumenya juga tidak sebesar yang lain. Target 200 unit per bulan, sejauh ini di IIMS sudah sekian puluh unit terpesan," ujarnya menambahkan.

Berdasarkan data aktivitas penjualan di anjungan Mitsubishi di IIMS 2017, hingga Senin (1/5) Pajero Sport Ultimate sudah menyumbangkan penerbitan 54 lembar surat pemesanan kendaraan (SPK) dari total 200 lembar yang diterbitkan untuk seluruh varian Pajero Sport di ajang tersebut.

Pajero Sport Ultimate ditawarkan dengan harga On The Road (OTR) Jabodetabek Rp549 juta yang membuatnya memiliki harga termahal kedua di antara lini produk Pajero Sport setelah Dakar 4x4 seharga Rp634 juta.

(Baca: Kenapa Mitsubishi baru memperkenalkan Pajero Sport Ultimate?)

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2017