Jakarta (ANTARA News) - Kembali mengusung tema The Essence of Motor Show, pagelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 tak hanya sekadar ajang pameran mobil baru tetapi juga membubuhkan berbagai kegiatan berbau budaya dan nilai otomotif di dalam rangkaian pelaksanaannya di JI Expo Kemayoran, Jakarta, 27 April - 7 Mei 2017.

Salah satunya adalah kehadiran anjungan IIMS Road Safety for Children yang kini diletakkan di Hall C3 JI Expo Kemayoran, Jakarta, yang membuat anak-anak para pengunjung IIMS 2017 bisa juga merasakan serunya berkendara di atas "jalanan".

Keseruan itu membungkus tujuan edukasi keselamatan berkendara dan tata tertib berlalu lintas yang diajarkan oleh para pemandu yang didatangkan dari NTMC Kepolisian RI.

Anak-anak yang selesai bermain mobil-mobilan sembari mendapatkan edukasi tentang rambu-rambu lalu lintas serta berbagai tata krama berlalu lintas, akan mendapatkan Surat Ijin Mengemudi (SIM) khusus anak-anak sebagai tanda telah menyelesaikan pelatihan keselamatan berkendara.

Kehadiran IIMS Safety Road for Children menjadi wujud dukungan IIMS 2017 atas program PBB yang tengah mengkampanyekan keselamatan anak-anak di seluruh dunia dari kecelakaan lalu lintas lewat tagar #SaveKidsLives.

"Sejak tahun lalu program ini dibuat, tak lain adalah sebagai bentuk perwujuan The Essence of Motor Show yang tak melulu bicara soal bisnis otomotif, tapi juga berbagai aspek di dalamnya seperti edukasi, sosial, budaya, hobi dan lain-lain," kata Direktur Pemasaran PT Dyandra Promosindo selaku penyelenggara IIMS 2017, Hendra Noor Saleh.

Saking menjadi favorit pengunjung, tak kurang dari 1.380 SIM anak-anak telah diterbitkan IIMS Road Safety for Children yang buka setiap hari sejak pukul 10.00 - 21.00 WIB.

Berikut adalah syarat bagi anak-anak yang ingin memanfaatkan fasilitas IIMS Road Safet for Children:
- Berusia 6-12 tahun
- Membayar Rp20.000 per anak tiap main
- Mengisi data peserta di lembar tiket
- Menyerahkan data kepada petugas registrasi SIM
- Foto untuk pembuatan SIM
- Antre menunggu giliran berkendara
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017