Jakarta (ANTARA News) - Distributor resmi Mitsubishi Motors di Indonesia, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), berhasil menerbitkan 534 lembar surat pemesanan kendaraan (SPK) selama lima hari keikutsertaan di ajang Indonesia Internationa Motor Show (IIMS) 2017 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, sejak 27 April 2017.

Hal itu disampaikan Kepala Grup Penjualan dan Pemasaran MMKSI, Imam Choeru Cahya, yang menyampaikan laporan penerbitan SPK di anjungan Mitsubishi di IIMS 2017 hingga hari kelima atau Senin (1/5).

Dari total penerbitan SPK tersebut, SUV andalan Mitsubishi, Pajero SPort, tetap menjadi penyumbang utama aktivitas penjualan dengan laku sebanyak 400 unit.


Kemudian di urutan kedua terdapat city car New Mirage dengan 61 unit, diikuti pick up Triton 37 unit, Outlander Sport 29 unit dan Delica 7 unit.

Pencapaian tersebut sejauh ini masih sesuai eskspektasi MMKSI, terutama atas besarnya kontribusi Pajero Sport.

"Dari hasil tersebut Pajero Sport masih menjadi primadona di IIMS 2017. Hal ini seusai dengan yang kami perkirakan," kata Imam.

Sementara itu, varian anyar dari Pajero Sport yakni Pajero Sport Dakar 4x2 Ultimate rakitan lokal (CKD) pabrik baru Mitsubishi di Cikarang yang diluncurkan di IIMS 2017 telah memberikan kontribusi positif dengan laku 54 unit.

"Dan sebagaimana diketahui kami baru saja meluncurkan varian terbaru dari Pajero Sport yakni Pajero Sport Dakar Ultimate yang sudah menyumbangkan 54 unit penjualan di IIMS 2017," kata Imam.

"Angka ini menunjukkan varian terbaru tersebut cukup direspon dengan baik oleh masyarakat," ujarnya menambahkan.

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017