Tangerang (ANTARA News) - Agen pemegang merek Kia di Indonesia, PT Kia Mobil Indonesia, akhirnya memboyong masuk mobil high MPV Grand Sedona untuk pasar otomotif Indonesia serta menjadi salah satu pajangan utama mereka selama mengikuti pameran Gaikindo di ICE BSD City, Tangerang, 11-21 Agustus 2016.

Kia Grand Sedona menjadi sorotan utama di anjungan Kia yang terletak di Hall 6A ICE, selain All New Sportage yang juga baru diluncurkan untuk pasar Indonesia.

"Selain Sportage, kami juga meluncurkan kendaraan keluarga premium Grand Sedona yang telah menarik perhatian sejak diperkenalkan pada 2014 silam," kata Direktur Pemasaran KMI Hartanto Sukmono.

Sejak diperkenalkan pada ajang New York Auto Show 2014 silam, mobil generasi ketiga Sedona itu menarik perhatian masyarakat berkat tampilannya yang dibuat kian elegan.

Kia Grand Sedona dihadirkan sebagai kendaraan keluarga premium yang mengutamakan aspek kenyamanan, modern, stylish serta kemewahan, dilengkapi berbagai fitur teknologi terkini serta material berkualitas untuk pengalaman premium.

Mesin V6 MPI berkapasitas 3,3 liter yang disematkan membuat Kia Grand Sedona mampu menghasilkan tenaga maksimal 270 ps pada tingkat putaran mesin 6.400 rpm dan torsi maksimal 32,4 kg.m pada 5.200 rpm, sekaligus tetap menjaga efisiensi bahan bakar.

Guna menjaga keamanan penumpang jika terjadi benturan atau tabrakan, struktur bodi Kia Grand Sedona diperkuat material Advance High Strength Steel (AHSS) dan hot-stamped steel, sementara kantung udara yang disiapkan dari dua hingga enam untuk varian tertinggi yang tersedia.

Varian tertinggi Kia Grand Sedona dilengkapi sunroof ganda, sistem audio Infinity serta power seat untuk kursi pengemudi.

Tiga varian yang tersedia untuk pasar Indonesia adalah Kia Grand Sedona Ultimate (tertinggi), Kia Grand Sedona Platinum dan Kia Grand Sedona dengan rentang harga mulai Rp426 juta hingga Rp482 juta untuk off the road.

Kia Grand Sedona terdapat dalam sembilan pilihan warna yakni Snow White Pearl, Clear White, Bright Silver, Silky Beige, Blackberry, Formal Deep Blue, Titanium Brown, Platinum Graphite dan Aurora Black Pearl.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016