Jakarta (ANTARA News) - Kia Mobil Indonesia memperkenalkan Grand Sedona bermesin diesel untuk melengkapi varian Sedona berbahan bakar bensin yang sudah mengaspal di Indonesia sejak 2016.

"Kia Grand Sedona Diesel secara resmi diluncurkan hari ini menyusul Kia Grand Sedona bensin yang lebih dahulu diluncurkan pada GIIAS 2016," kata Direktur Kia Mobil Indonesia Johnny Darmawan di Pantai Mutiara, Jakarta Utara, Rabu.

Ia menambahkan, "Kia Mobil Indonesia berkomitmen untuk menghadirkan kendaraan terbaik untuk masyarakat Indonesia."

Kia Grand Sedona Diesel hadir dalam delapan pilihan warna antara lain snow white pearl, clear white, silky silver, black berry, deep chrome blue, panthera metal, aurora black pearl dan marsala yang dijual Rp 595juta berstatus on the road  (OTR) Jakarta.

Grand Sedona Diesel merupakan kendaraan keluarga segmen premium yang menggunakan mesin 2.2L CRDI generasi ketiga yang menghasilkan tenaga maksimal 200ps pada 3.800Rpm dan torsi 45.0kgm pada 1.750-2.750rpm.

Dengan mesin itu, Grand Sedona Diesel diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimal di kelas mobil keluarga namun tetap mempertahankan efisiensi bahan bakar.

Mobil ini sudah menggunakan struktur bodi AHSS (advance high strength steel) dengan teknologi Hot Stamped Steel guna memberikan perlindungan maksimal dan menyeluruh terhadap penumpang.

Dirancang sebagai mobil keluarga, Sedona mampu memuat hingga 11 penumpang dengan mempertahankan kenyamanan sebuah MPV karena posisi tempat duduk yang bisa diatur sesuai kebutuhan pengguna.

Pada tampilan eksterior, Grand Sedona terlihat segar dengan grille terbaru bermodel moncong macan alias tiger-nose yang lebar dan tegak lurus guna memberikan kesan gagah, berpadu dengan new projection head lamp dengan DRL LED, new projection fog lamp dan LED rear combination lamp yang membuat mobil ini berkesan modern.

Baca juga: 2.300 Kia Carnival ditarik dari China karena masalah pintu

Baca juga: Masalah airbag, Kia tarik 507.000 kendaraan di AS

Baca juga: Kia segarkan tampilan sedan sport Stinger


Interior bernuansa abu-abu, jok berlapis kulit dan roll up sun shade blade akan menciptakan kesan elegan pada mobil ini.

Fitur-fitur lainnya antara lain dual power sliding door, smart power tailgate, dual sunroof front&rear, smart key, 6 airbag, electric chromic mirror, serta wireless charger.

Ada juga fitur electric seat driver&passenger with walk in device pada kursi penumpang depan guna mempermudah pengemudi atau penumpang baris kedua dalam mengatur kursi penumpang di depan.

Kompetitor terdekat Grand Sedona diesel 2.200cc adalah Hyundai H1 diesel 2.500cc, kendati mobil ini bisa juga bersaing dengan Kijang Innova diesel 2.400cc dikelas MPV menengah.
Pewarta:
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018