Audi berencana hadirkan Q5 pada akhir tahun Jakarta (ANTARA News) - Audi Q5 rencananya akan hadir di Indonesia pada akhir 2016, kata National Sales Manager PT Garuda Mataram Motor, Yongki, di Jakarta, Jumat.

"Kami baru luncurkan A4, kami harap Q5 bisa hadir akhir tahun, sedangkan A5 baru dirilis tahun depan di Indonesia," papar Yongki.

Sementara itu, permintaan Audi Q7 tahun ini melebihi jatah yang tersedia untuk Indonesia, yakni 75 unit. "Pesanan ada 100 unit," ujar dia.

Ia menambahkan inden tahun lalu pun belum semuanya diantarkan ke pembeli karena kuota sangat terbatas. Rencananya Agustus ini semua pesanan tersebut akan dikirim.

Tahun lalu, Audi Q7 dihadirkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, lebih dulu dibandingkan negara Asia Tenggara lainnya.

"Itu maksain maju lebih awal, walau kuota Indonesia dibatasi, hanya 20 unit," ujarnya. Di tengah situasi ekonomi seperti ini, target penjualan mobil premium tahun ini diusahakan tidak berkurang dari tahun lalu. "Kami mencoba 205 unit."
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016