Jakarta (ANTARA News) - All New Honda Avancier dan All New ACURA CDX tampil perdana di ajang Beijing International Automotive Exhibition 2016 di Beijing, Tiongkok, pada 25 April hingga 4 Mei 2016.

All New Honda Avancier menjadi model SUV terbaru Honda yang dipasarkan di Tiongkok setelah tahun lalu tampil sebagai Honda Concept D.

Mobil ini mengedepankan kelapangan kabin serta performa berkendara berkualitas yang menggunakan mesin 2.0 liter turbo dan transmisi 9 percepatan serta dilengkapi fitur keselamatan Honda SENSINGTM.

Keterangan tertulis PT Honda Prospect Motor, Selasa, menyebutkan All New Honda Avancier akan dijual ke konsumen pada akhir 2016. Model ini akan diproduksi di Guangqi, Tiongkok.

"Kami sangat senang penjualan kami di China pada tahun 2015 lalu mencapai angka 1 juta unit. Kami berharap pada tahun ini angka penjualan kami dapat melebihi tahun lalu," kata President, Chief Executive Officer and Representative Director of Honda Motor, Takahiro Hachigo.

Dalm Beijing International Automotive Exhibition 2016 yang digelar di China International Exhibition Center (CIEC), Beijing, itu Honda juga melakukan debut dunia untuk All New ACURA CDX, sebuah Compact SUV terbaru yang khusus dipasarkan di Tiongkok. Mobil ini mengadopsi desain ACURA Precision Concept.

All New ACURA CDX menggunakan mesin 1.5 liter turbo dan transmisi 8 percepatan Dual Clutch Transmission (DCT). Mobil ini menjadi model ACURA pertama yang diproduksi di luar Amerika Utara, yaitu di ZengCheng Plant, Guangzhou.

Selain All New Honda Avancier dan All New ACURA CDX, booth Honda juga menampilkan special display lain yaitu All New ACURA NSX yang segera dijual di pasar Tiongkok pada musim gugur tahun ini.

"Kami juga akan memulai pengembangan serta produksi lokal mobil hybrid serta mesin turbo di China pada tahun 2016 ini," kata Takahiro Hachigo.

Ajang Beijing Motor Show merupakan pameran otomotif terbesar di Tiongkok yang sudah memasuki tahun penyelenggaraan ke-14.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016