Bekasi, Jawa Barat (ANTARA News) - Perusahaan pembiayaan papan atas, Adira Finance, bersama jaringan gerai pamer (show room) Sentral Group menggelar pameran mobil bekas berkualitas di Bekasi bertajuk: Adira Finance Weekend Fair Pelangi Angpao Gemilang".

Pameran yang digelar di dua ruang pamer dari Sentral Group, Pelangi Motor 2 dan Gemilang Motor 2, Jalan Sudirman KM 32, Bekasi Barat, pada 19 dan 20 Maret 2016, itu menawarkan berbagai promo.

Menurut Senior Vice President Adira Finance, Ronald Donna, di sela pameran, Sabtu, pameran mobil bekas berkualitas seperti itu baru pertama kali digelar Adira, dengan menggandeng jaringan show room terbesar se-Bekasi, Sentral Group.

Kegiatan itu, kata Ronald, antara lain untuk merangsang konsumen berbelanja mobil di tengah ekonomi global yang sedang kurang bergairah. Dan, hasil di Bekasi ini menjadi yang pertama kali ditinjau dan dipertimbangkan untuk diadakan secara reguler. Jadi pameran ini akan menjadi bahan kajian penting. 

Sesuai temanya, "Adira Finance Weekend Fair-Pelangi Angpao Gemilang", pameran kali ini menawarkan sejumlah skema promosi. 

Antara lain bagi konsumen yang mengajukan kredit saat pemeran berhak mengambil amplop di pohon angpao yang jika beruntung bisa mendapatkan potongan harga antara Rp500.000-Rp1 juta, tabel harga khusus, potongan harga, potongan angsuran, atau berkesempatan mendapatkan hadiah-hadiah langsung lainnya.

Dibanding daerah penyangga lain Jakarta, kata dia, dari sisi pasar pembiayaan mobil bagi Adira, Bekasi masih berada di urutan pertama, dan jenis mobil yang paling digemari konsumen di daerah ini adalah MPV, terutama Avanza dan Xenia.

Kredit macet atau non performance loan di Bekasi juga sangat rendah, masih di bawah dua persen, dengan 90 persen konsumen mobil bekas membeli dengan cara kredit. Untuk pembelian melalui program trade in, di Bekasi porsinya sekitar 30 persen.

Dalam pameran mobil bekas berkualitas, yang pertama, di Bekasi ini, Adira Finance juga menyebarkan undangan kepada sekitar 800 pelanggannya, melalui pemberitahuan yang disebarkan dengan SMS.

Kenapa memilih menggandeng Sentral Group untuk acara tersebut, kata dia, karena Sentral Group merupakan jaringan ruang pamer terbesar di Bekasi, selain persediaan mobil yang dimiliki juga banyak, kemudian kontribusi terhadap Adira besar, serta kualitas konsumennya baik.

Persediaan mobil bekas berkualitas Sentral Group Bekasi --yang memiliki 10 show room-- rata-rata 200 unit dengan perputaran 1 hingga 2 bulan.

"Dengan hubungan erat yang telah kami bina bersama Sentral Group dan juga dengan minat yang luar biasa terhadap mobil bekas di Bekasi, maka kami mendukung inisiatif Sentral Group  menyelenggarakan pameran mobil bekas namun berkualitas bagi warga Bekasi dan sekitarnya. Tentu saja dengan menyiapkan berbagai keuntungan untuk calon konsumen," kata Andy Teguh, Kepala Pemasaran Mobil Bekas Adira Finance.

Pewarta: Suryanto
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016