Jakarta (ANTARA News) - Distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), memperluas jaringannya seiring pertumbuhan ekonomi di daerah, salah satunya dengan membuka dealer resmi kendaraan niaga di Sidoarjo, yakni PT Mayangsari Berlian Motors.

"Kami mendukung pertumbuhan ekonomi daerah melalui penyediaan kendaraan niaga," kata Director of MFTBC Marketing Division KTB, Duljatmono, melalui keterangan tertulis, Senin.

Duljatmono dan Presiden Direktur PT Mayangsari Berlian Motors Suhardi Chandra sepakat bahwa peresmian dealer ini merupakan program pengembangan jaringan untuk mempermudah konsumen mendapatkan produk dan layanan Mitsubishi Fuso.

KTB membidik potensi daerah yang sangat besar sehingga penyebaran jaringan tidak hanya dilakukan di kota besar tetapi hingga tingkat kabupaten.

PT Mayangsari Berlian Motors merupakan dealer Mitsubishi ke-245 yang terletak di Jl. Raya Taman No.48C, Kabupaten Sidoarjo. Daerah ini merupakan salah satu kabupaten penyangga utama Kota Surabaya di Jawa Timur sehingga pertumbuhan daerahnya melaju pesat.

Dealer ini nantinya akan menyediakan kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di kelas light commercial vehicle (L300), light duty truck (Colt Diesel) dan medium duty truck (Fuso).

Produk-produk ini nantinya akan menyokong aktivitas bisnis serta UKM-UKM yang berperan besar dalam pengembangan ekonomi daerah.

Pasar kendaraan niaga di Jawa Timur merupakan salah satu pasar terbesar bagi Mitsubishi Fuso. Saat ini pangsa pasar Mitsubishi Fuso di Jawa Timur mencapai 46,4 persen.

KTB berharap kehadiran PT Mayangsari Berlian Motors dapat memberikan kontribusi dalam meningkatkan pangsa pasar Mitsubishi Fuso.
Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016