Jakarta (ANTARA News) - Bengkel specialists AC mobil Rotary Bintaro hari ini membuka cabang di Ciledug, Jakarta Selatan, sebagai upayanya memperluas jaringan bengkelnya sekaligus meningkatkan pelanggan dan konsumen.

Bengkel baru Rotary Bintaro di Jalan Ciledug Raya No. 7a-7b, Petukangan Utara, Jakarta Selatan tersebut diresmikan langsung oleh owner Rotary Bintaro Ferry Jensen.

Dalam sambutannya, Ferry Jensen mengklaim bahwa sejak didirikan pada 2000, konsumen yang datang ke bengkel Rotary Bintaro terus meningkat dari berbagai wilayah di Jakarta. Hal itu lah yang mendorong Rotary Bintaro membuka cabang baru di Ciledug.

Rotary Bintaro sekarang ini mempunyai pelanggan sekitar 20.000-30.000 yang berasal dari beberapa wilayah di Jabodetabek.

"Pelanggan Rotary Bintaro semakin berkembang berasal dari berbagai kalangan dan beberapa wilayah di Jabodetabek. Kebutuhan mereka pun beragam dan kami terus melayani kebutuhan mereka dengan baik," kata Ferry Jensen.

Menurut Ferry, perawatan AC mobil merupakan hal yang tidak boleh dianggap "enteng". AC mobil yang terawat dengan baik akan mampu membuat ruangan interior mobil menjadi lebih nyaman dan juga memberikan perlindungan bagi kesehatan pemilik dan penumpangnya.

Selain itu, AC yang terawat dengan baik tidak akan membuat mesin mobil bekerja lebih berat dari yang seharusnya. Dampaknya, bahan bakar yang dikonsumsi mobil juga lebih efisien dan tingkat emisinya pun bisa ditekan.

Di bengkel barunya di Ciledug, Rotary Bintaro menawarkan jasa pengecekan AC mobil secara gratis, kemudian memberikan diskon 50% untuk service AC hingga akhir tahun 2015.

Tidak hanya menyediakan jasa perbaikan dan service rutin, Rotary Bintaro juga menyediakan spare part AC mobil berbagai merek, termasuk cabin filter untuk menjaga kebersihan udara AC di dalam mobil.

Saringan udara itu biasanya dipasang di belakang laci dashboard mobil tepatnya di atas sistem blower AC. Perangkat tersebut berfungsi untuk menyaring udara di dalam cabin kendaraan sehingga lebih sehat.

Disamping menyediakan ruang tunggu yang nyaman bagi pelanggan yang AC mobilnya sedang diperbaiki, Rotary Bintaro juga memajang rangkaian AC mobil untuk mengedukasi konsumen mengenai cara kerja AC mobil.

Pengunjung bisa melihat langsung beberapa spare part penting dalam AC mobil seperti kompresor, kondensor, receiver drier, expansi valve, dan evaporator.

Pewarta: Suryanto
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015