Jakarta (ANTARA News) - PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) akan memproduksi All News Kijang Innova untuk pasar global, dengan kata lain, Indonesia akan menjadi dijadikan basis produksi.

"Insyaa Allah. Kami akan mengabarkannya segera," kata Wakil Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin.

Warih menyampaikan hal tersebut usai bertemu Menteri Perindustrian Saleh Husin yang membicarakan soal daya saing industri otomotif di Indonesia.

Deputy Director Customer First Toyota Astra Motor menyatakan bahwa All New Kijang Innova akan diluncurkan pertama kali atau world premiere di Indonesia pada 23 November 2015.

"Indonesia dipilih karena penjualan Kijang Innova paling tinggi itu di Indonesia. Dan Indonesia merupakan pasar terbesar keempat Toyota," ujarnya.

Sementara itu, executive Chief Engineer Toyota Motor Corporation (TMC) Hiroyuki Nakajima mengatakan, mobil baru tersebut mendapat julukan Multy Premium Vehicle, yakni mobil MPV dengan kualitas premium.

"All New Kijang Innova tampil lebih tangguh dengan perubahan secara menyeluruh. Mulai dari eksterior hingga interiornya," ujarnya saat ditemui di Tokyo beberapa waktu lalu.

Saat berkesempatan menumpang kendaraan tersebut di Jepang, Antaranews merasakan bahwa mobil tersebut meluncur stabil di jalan berkelok, miring bahkan jalan berjejal.

Selain itu, tampilan interior yang terkesan mewah membuat penumpang lebih nyaman dan elegan berada di dalamnya.
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015