Jakarta (ANTARA News) - PT Toyota-Astra Motor (TAM) akan segera meluncurkan All New Kijang Innova dengan penampilan dan performa yang jauh berbeda.

"All New Kijang Innova akan memberikan kenyamanan dan keamanan yang di luar dugaan atau ekspektasi pelanggan," kata Presiden Director PT TAM, Hiroyuki Fukui, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

Didukung mesin dan berbagai fitur teknologi kendaraan kelas atas, mobil yang mempertahankan DNA Kijang sebagai kendaraan legendaris ini menyajikan aura kemewahan premium.
 
Akan hadir dengan tiga tipe yaitu G, V dan Q (New Top Grade), semua lini All New Kijang Innova berbahan bakar bensin dibekali mesin sekelas sedan yaitu kapasitas 2.0 L berteknologi dual VVT-i.

Untuk tipe berbahan bakar diesel, mobil ini menggunakan mesin Diesel baru tipe GD berkapasitas 2.4 L yang didukung teknologi VNT (Variable Nozzle Turbo) dan Intercooler.
 
Dilengkapi transmisi otomatis terbaru 6 speed, All New Kijang Innova akan menjadi mobil MPV Medium pertama di Indonesia berfitur penunjuk pola mengemudi yaitu, Normal, Eco Mode dan Power Mode.

Pada lini A/T, transmisi 6 speed-nya juga didukung teknologi Sport Sequential Shiftmatic yang diklaim dapat membawa aura fun to drive ke dalam All New Kijang Innova.
 
Dari sisi eksterior, mobil ini tampil dengan desain elegan dan kokoh bergaris lebih dinamis, modern, berkarakter. Penampilannya juga berubah total dengan nuansa kendaraan cross over.

Pada bagian interiornya, All New Kijang Innova mengusung konsep living room sebagai wujud interior reborn yang dilengkapi berbagai perangkat guna mendukung kenyamanan dan gaya hidup digital.

Desain dasbor dirancang lebih berkelas yang dipadu kelengkapan fitur seperti advance audio dilengkapi teknologi layar sentuh, konektivitas smartphone, bluetooth, voice command dan aplikasi Toyota Move.
 
"Dengan berbagai keungggulannya, kami optimis All New Kijang Innova akan melanjutkan success story ini,” kata Vice President Director PT TAM, Suparno Djasmin.
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015