Makassar (ANTARA News) - Distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), menganggap kehadiran All New Kijang Innova tidak akan berpengaruh terhadap pasar Delica.

"Masing-masing produk punya kelebihan masing-masing. Mereka punya segmen tersendiri, kami juga punya," kata Head of MMC Sales Group PT KTB, Imam Choeru Cahya, di ajang GIIAS Makassar Auto Show 2015, Makassar, Kamis.

Harga salah satu varian All new Kijang Innova memang mendekati kendaraan MPV Mitsubishi itu, yakni tipe Q bermesin diesel seharga Rp423,8 juta, sementara Delica standar dijual Rp441,5 juta dan Rp462,6 juta untuk Delica Royal (on the road Makassar).

"Target volume mereka lebih besar karena komunitasnya lebih dulu ada, sementara Delica tidak terlalu banyak, hanya sekira 70 unit per bulan," kata Imam.

Ia pun mengungkapkan kompetitor Delica sesungguhnya di pasaran, antara lain Nissan Serena, Mazda Biante dan Toyota Nav1.

"Kalau ketiga kompetitor itu dibilang menggoda konsumen, saya rasa tetap ada tipikal konsumen yang lebih memilih mobil familiar, tapi ada juga yang ingin menikmati kendaraan berbeda seperti Delica," paparnya.
Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015