Makassar (ANTARA News) - Pameran Otomotif bertaraf Internasional, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan digelar di Makassar pada 25-29 November 2015 di Celebes Convention Centre (CCC), Makassar.

"Kapasitas pameran GIIAS adalah pameran otomotif internasional yang sudah dipatok Indonesia, dan sekarang adalah yang terbesar di Asia Tenggara," kata Presiden Direktur Seven Beyond Events selaku Event Organizer (EO) GIIAS 2015 Andy Wismarsyah usai menemui Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Selatan (Sulsel) Agus Arifin Numang di Makassar, Rabu.

Pihaknya menargetkan jumlah pengunjung mencapai lima ribu orang per hari atau total 20 ribu orang selama empat hari pelaksanaan pameran.

Pelaksanaan GIIAS di Makassar adalah yang kedua kalinya, sebelumnya GIIAS lebih dikenal dengan Indonesia International Motor Show (IIMS).

Lebih lanjut, Sekretaris Jenderal Gakindo Noegardjito menyebutkan terdapat 13 merk mobil yang ikut serta dalam GIIAS kali ini.

"Selain itu juga ada perusahaan lain seperti perusahaan ban dan audio jumlahnya sekitar 30 perusahaan," jelasnya.

Sementara dari sisi penjualan, pihaknya mengaku berharap jumlah unit mobil yang terjual dapat melampaui jumlah unit mobil yang terjual dalam pameran di Jakarta.

"Selama pameran di Jakarta dapat terjual 837 unit mobil, kami harapkan di sini akan lebih banyak yang terjual," katanya.

Sementara Wagub Sulsel Agus Arifin Numang pun menyambut baik GIIAS 2015 yang akan dilaksanakan di Makassar.

"Terima kasih, silahkan kalau mau pameran di sini," ujarnya.
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015