Jakarta (ANTARA News) - PT Grandauto Dinamika, agen tunggal pemegang merk Jaguar Land Rover di Indonesia, mengenalkan lini terbaru Jaguar XE yang disebut sebagai sedan Jaguar paling aerodinamis pada pameran Jakarta Auto Show (JAS) 2015.

"Kami memperkenalkan salah satu mobil paling aerodinamis yang pernah diproduksi oleh Jaguar kepada masyarakat Indonesia," kata Direktur Operasional PT Grandauto Dinamika Bambang Tjahyono di ruang pamer Jaguar Land Rover, Jakarta Auto Show 2015, Rabu.

"Kami optimistis Jaguar XE yang hadir dengan segudang fitur unggulan dan teknologi mutakhir mampu bersaing dengan produk yang telah eksis sebelumnya," tambah Bambang.

Jaguar XE mengadaptasi teknologi aerodinamis pesawat luar angkasa serta menjadi sedan mid-size saloon pertama yang menggunakan sasis monokok berbahan aluminium-intensive dengan konsep sport saloon.

Jaguar XE menggunakan komponen alumunium lebih dari 75 persen sehingga menunjang performa maksimal, keselamatan prima, dan bahan bakar menjadi lebih efisien .

Bambang menjelaskan Jaguar XE hadir di Indonesia menggunakan mesin 2.000cc turbo dengan dua pilihan, yakni Prestige dan R-Sport.

Jaguar XE Prestige yang dihargai Rp1,1 milyar (off the road) menggunakan mesin 200ps dengan torsi maksimal 5.500rpm/280nm bersuspensi touring berstruktur double wishbone serta menggunakan velg 18inchi.

Adapun tipe R-Sport seharga Rp1,299 milyar (off the road) menggunakan mesin 240ps dengan torsi maksimal 5.500rpm/340nm yang dilengkapi dengan sport suspensi dan dipercantik dengan velg ukuran 19 inci.


Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015