Jakarta (ANTARA News) - Setelah diperkenalkan pertama kalinya di dunia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show ke 22 pada tanggal 20 Agustus 2015 lalu, Honda BR-V Prototype tampil pertama kalinya di kota Bandung pada tanggal 9-13 September 2015, di Main Atrium Trans Studio Mall Bandung.

Kehadiran Honda BR-V Prototype di kota Bandung merupakan bagian dari rangkaian roadshow yang digelar Honda di berbagai kota besar di Indonesia.

"Setelah melakukan World Premiere pada ajang GIIAS 2015 lalu, Honda BR-V Prototype mendapatkan respon yang luar biasa dari konsumen," kata Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy dalam rilisnya yang diterima ANTARA News, Rabu.

Menurut Jonfis, Honda meyakini banyak konsumen di luar Jakarta yang juga ingin melihat langsung model terbaru Honda tersebut.

"Karena itu kami mulai membawa dan memperkenalkan Honda BR-V Prototype ke berbagai daerah, termasuk ke kota Bandung yang merupakan kota terbesar sekaligus ibu kota dari provinsi Jawa Barat, dan juga merupakan market terbesar Honda di provinsi Jawa Barat," tambahnya.

Sebelumnya Honda BR-V telah menarik perhatian pengunjung di ajang pameran GIIAS dan IIMS 2015. Selama sepuluh hari pada kedua ajang pameran tersebut, Honda BR-V telah mencapai total booking sebesar 1.364 unit. Honda BR-V juga berhasil mendapat penghargaan sebagai "Favorite Car" di IIMS 2015.

Setelah dari GIIAS & IIMS 2015, Honda BR-V Prototype memulai rangkaian roadshow di kota Bekasi pada tanggal 31 Agustus hingga 6 September 2015.

Pada tahun 2014 lalu, total penjualan Honda di kota Bandung mencapai 12.762 unit, dengan pangsa pasar sebesar 17,6% dari keseluruhan pasar di area ini. Sementara pada tahun 2015, terhitung sejak bulan Januari hingga Agustus, total penjualan Honda di kota Bandung telah berhasil mencapai 8.488 unit dengan pangsa pasar sebesar 20,3%, atau meningkat 2% dibanding periode yang sama di tahun lalu.
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015