Jakarta (ANTARA News) - Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) memperkenalkan truk 6 roda Hino Dutro 130 HD 4×4 yang disebut sebagai "raja tanjakan" untuk menangani distribusi di medan perkebunan maupun pertambangan.

"Hino Dutro 130 HD 4×4 mempunyai julukan sebagai raja tanjakan karena sanggup melewati tanjakan-tanjakan ekstrim yang ada di lokasi perkebunan maupun tambang," kata Santiko Wardoyo Direktur Penjualan dan Promosi HMSI dalam keterangan persnya di Tangerang, Banten, Rabu.

"Tidak hanya handal performanya, juga lebih irit," tambah Santiko Wardoyo.

Hino Dutro 130 HD 4×4 menggunakan mesin W04D bertenaga 130 PS serta dilengkapi Turbo Charger Intercooler untuk memaksimalkan pembakaran, lebih efisien, serta memiliki akselerasi mantap di tanjakan.

Truk ini menggunakan transmisi empat percepatan dengan transfer penggerak roda depan dan belakang.

Kemudahan truk ini melibas tanjakan juga ditopang dengan gigi rasio gardan depan belakang yang sama sehingga menghasilkan tenaga yang cukup.

Adapun transfer case (T-case) yang menyatu dengan transmisi membuat getaran truk menjadi lebih halus karena sudah tidak menggunakan propeller shaft.

Truk dari kelas light duty ini juga sudah menggunakan ban off-road dengan pattern block untuk melintasi jalanan perkebunan yang licin.

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015